Diumpamakan seorang pengembara dan explorer, Louis Vuitton selalu mencari daerah baru untuk didatangi dan menjadikannya sebagai destinasi yang ditemukan oleh jiwa petualangan atau spirit of travel. Begitu pula dalam mencari inspirasi dan ekspansi inovasi produk. Louis Vuitton kali ini melebarkan teritorinya pada ranah grooming pria dengan mengeluarkan wewangian tubuh dalam format eau de parfum. Dan wewangian yang diluncurkan bukan hanya satu aroma, tetapi lima aroma berbeda dengan keunikan tersendiri yang sejalan dengan jiwa petualangan. Yang mana setiap aroma pada wewangian ini mampu membawa sang pemakai serasa berada di suatu daerah lain sesaat menyemprotkannya.
Eau de parfum ini dibuat oleh artisan yang juga Master Perfumer Jacques Cavallier Belletrud. Yang mana sang Master menciptakan kelimanya ini berdasarkan impresinya selama perjalanan keliling dunia. Berbagai bahan dan material unik diolah dan diracik menjadi wewangian dengan aroma individual yang begitu berbeda. Dari kesegaran kulit jeruk hingga tajamnya aroma akar dan kayu-kayuan eksotik.
L’IMMENSITÉ
Mewakili petualangan batin yang tiada batas, aroma L’immensité begitu segar dan seakan merasa kesejukan di padang savana dengan angin semilir. Pada awal sangat terasa aroma lemon yang segar bercampur dengan daun verbena dan jahe yang hangat. Namun kelamaan, aroma rosemary, sage dan grapefruit akan meninggalkan jejak yang lama pada kulit.
Fashion note: aroma segar ini sangat pas bila dipakai untuk berpergian ke pantai atau pulau tropis yang panas. Sangat pas dengan outfit kemeja hawaii atau linen, celana pendek longgar, sandal kulit dan Panama hat (Louis Vuitton men’s spring/ summer 2018)
NOUVEAU MONDE
Ini adalah favorit saya, merepresentasikan kehormatan sebuah eksplorasi. Pada awal disemprotkan, aromanya sangat tajam dan pedas. Aroma kayu yang maskulin sangat tajam menusuk hidung namun dua detik kemudian semerbak aroma jahe bercampur citrus dan oud terhirup. Oud adalah bahan dasar parfum yang saat ini sangat dicari dan berasal dari Timur Tengah dan Afrika, aromanya sangat kuat dan khas sehingga pria yang memakainya berkesan sangat maskulin namun sophisticated. Dan pada saat akhir aroma oud tercium seakan tak mau hilang.
Fashion note: kegiatan safary dan hiking di padang pasir, aroma ini sangat tepat dipakai. Stelan safary berwarna khakis akan memberikan tampilan sophisticated perjalan. Juga sangat cocok untuk wewangian acara formal malam hari. (Louis Vuitton men’s spring/ summer 2012)
ORAGE
Merupakan aroma yang dipersembahkan untuk sumber daya alam yang luar biasa. Orage merupakan perpaduan antara aroma patchouli yang kuat dan maskulin dengan aroma akhir yang segar dari bergamot (jeruk), aroma musky yang seksi menggoda dan aroma akar wangi Jawa (Javanese Vetiver) yang eksotik.
Fashion note: perjalanan mendaki gunung, hiking, arung jeram atau bersepeda mengelilingi Ubud. Kemeja katun longgar dan celana gantung dengan sepatu hiking atau sandal gunung. (Louis Vuitton men’s fall/ winter dan spring/ summer 2017)
SUR LA ROUTE
Dari setiap perjalanan, pasti akan selalu ada pelajaran yang diambil. Yang membuat manusia berubah dan bertambah dewasa. Sur La Route, merupakan wewangian yang mewakili dari perjalanan tersebut. Aromanya sangat segar, khas musim panas yang cerah. Kaya akan aroma jeruka-jarukan dari bergamot, lemon dan citrus yang sungguh segar. Aroma ini dipercaya mampu menambah semangat di pagi hari dan memberi pikiran positif. Wangi akhirnya? Aroma daun basah dan lemon segar yang tetap membuat pemakainya bersemangat.
Fashion note: berpergian ke negri yang 180 derajat berbeda dari tempat asal seperti India atau New Zealand yang penuh kejutan alam dan kultur. Jaket dan kardigan diatas jumper kasmir dengan celana kanvas dan boots atau sneakers. (Louis Vuitton men’s spring/ summer 2016)
AU HASARD
Ini adalah hasil dari perjalan yang menempuh banyak cerita dan resiko. Seperti kata para traveler, let’s get lost!. Kira-kira seperti inilah aroma yang mewakili pelancong yang suka akan tantangan dan hidup jauh dari peraturan. Aroma sandalwood India yang sangat terkenal akan menyeruak seketika parfum ini disemprot. Kemudian disusul dengan aroma cardamon yang segar. Namun uniknya pada wangi akhir yang akan keluar adalah aroma buah-buahan yang segar dan tinggal lama di kulit. Persis seperti perjalanan tanpa rencana yang penuh dengan kejutan.
Fashion note: mengunjungi suku Massai di Afrika atau berkendara motor saat musim dingin di red wood California. Syal besar bermotif kontras diatas warna natural atau stelan lengkap bermain ski dengan warna shocking. Juga sangat cocok untuk wewangian acara formal malam hari. (Louis Vuitton men’s spring/ summer 2012 dan fall/ winter 2008)
Kelima wewangian pria ini sudah tersedia di butik Louis Vuitton seluruh dunia dari 31 Mei lalu.
Foto dok. Louis Vuitton