Apakah logo inisial masih bisa dikatakan sebagai simbol seberapa kaya seseorang? Karena berkat simbol inisial logo brand, menurut Luxina akan memberikan arti yang berbeda. Yaitu terlihat branded yang merupakan simbol dari ke-branded-an.
Simbol-simbol tersebut biasanya hadir pada buckle (kepala) ikat pinggang, tas bahkan motif di pakaian. Yang mana trend ini sudah mulai digemari pada akhir 80’an. Dimana brand Ettiene Aigner dari Jerman, mengeluarkan ikat pinggang dengan logo huruf A pada kepalanya. Hingga saat itu, ikat pinggang ini menjadi simbol bahwa pemakainya adalah orang “berada”. Dan ini kemudian diikuti oleh brand-brand lain di Paris dan Milan.
Tapi, seiring berjalannya waktu dan trend fashion yang sangat cepat berubah, logo-logo ini bukan hanya menjadi simbol tingkat kekayaan seseorang. Dan berbagai brand mengeluarkan berbagai inisial sebagai simbol pada produknya. Yang mana ini menjadi makanan lezat untuk orang-orang yang haus logo dan inisial. Semakin banyak koleksi logo berinisial, artinya semakin kaya orang tersebut. Keinginan orang untuk memakai logo inisial berbagai brand secara bersamaan semakin meningkat, karena pengakuan status sosial berkat logo inisial tersebut. Dan meningkatnya golongan kelas menengah (B dan C) menjadi lebih kelas atas (A dan A+), membuat golongan ini merasa harus memenuhi gaya hidupnya sesuai dengan penghasilan. Namun tidak memahami soal STYLE dan KARAKTER.
Aturan Main
Bagaimana aturan main saat memakai ikat pinggang berlogo inisial ini sebenarnya? Atau produk lain yang penuh logo-logo inisial? Sebenarnya tidak ada aturan main. Tergantung siapa yang memakai dan bagaimana memakainya. Tidak ada yang salah dengan memakai inisial logo-logo ini. Dengan catatan sesuai karakter dan mengerti style apa yang ingin ditampilkan.
Namun kuncinya adalah, karena logo inisial ini sudah cukup lantang berteriak pada saat dipakai, maka sebaiknya biarkan penampilan keseluruhan terlihat tone down. Kenakan pakaian dengan warna polos yang tidak mencolok dan motif yang ramai. Agar logo terlihat stand out dan penampilan lebih elegan.
Tapi ada juga beberapa orang yang memang pantas memakai outift dengan inisal logo dari kepala hingga kaki, yang mana mungkin tidak semua orang bisa mengikutinya. Karena ini harus didukung dengan attitude dan karakter personality yang sifatnya lebih individual.
Pesan apa yang ingin disampaikan saat memakai pakaian atau atribut inisial logo ini? Ingin terlihat seperti orang kaya atau ingin terlihat branded? Karena tidak setiap pemakai atribut branded akan terlihat kaya (whealthy), tapi untuk terlihat kaya (whealthy) tentu saja tidak perlu atribut branded. Terlihat whealthy pada umumnya adalah anugrah lahiriah sehingga tidak memerlukan berbagai atribut logo, tapi terlihat branded adalah ciptaan manusia. Anda yang mana? Karena kedua hal ini sangat berbeda.