Banyak jenama-jenama fashion yang heboh memutar akal, bagaimana cara agar koleksi mereka bisa diterima oleh Gen Z (generasi yang telak mulai menguasai pasar fashion global) tanpa mengorbankan jati diri desain. Dalam kehebohan tersebut, rumah mode Celine melalui direktur kreatif Hedi Slimane, tampak santai saja menelurkan ide fashion untuk memasuki ekosistem generasi Z. Hedi tetap berpegang pada kultur French girl yang effortless dalam berpakaian yang memang sudah menjadi DNA rumah mode Celine. Lalu Hedi menyematkan dinamika cara berpakaian gen Z yang tidak suka terlalu modern, tidak suka terlalu fitted, tidak suka terlalu sexy, tidak suka terlalu lavish, tidak suka terlalu glamor, harus ada unsur street style, harus ada nuansa vintage, harus ada elemen ‘kedombrangan’, harus ada kesan utilitarian dan siapa saja bisa memakaianya. Oh gen Z, sebenarnya kalian memang generasi yang effortlessly super stylish. Hedi dengan santai mempersembahkan koleksi ini dengan kepungan nafas klasik. Ia memadukan black hoodie dengan ball skirt bersiluet rigid berbahan luxe metallic, puffy jacket hitam melapisi singlet sporty, bohemia shirt berlengan bishop dikenakan dengan celana denim bolong bersiluet lebar dan ngatung. Koleksi ini diperagakan di antara taman André le Nôtre dan Chateau de Vaux-Le-Vicomte yang super grand.
Foto: CELINE