“Seseorang harus bisa mencium aroma wanita bahkan sebelum melihatnya.” – Marcel Rochas.
Dengan filosofi tersebut, tidak mengherankan bahwa rumah wewangian couturier ini telah menyenangkan banyak hati wanita di dunia selama beberapa decade.
Mempunyai misi untuk merayakan keberanian, Marcel Rochas mendirikan Maison Rochas sebagai rumah mode pada tahun 1925 di Paris. Ia adalah desainer pertama yang dikenal karena menciptakan mantel panjang 2/3 dan (ya) rok dengan kantong. Kemudian nama Rochas semakin terkenal karena menciptakan parfum yang mencerminkan keanggunan wanita – dan Rochas Femme yang berkarakter terus dihormati sebagai parfum klasik sepanjang masa hingga hari ini. Dan sekarang kita bisa menyambut era baru wewangian yang benar-benar feminin berkat Rochas.

Seperti halnya GIRL, fragrance terbaru dari Rochas yang baru-baru ini telah hadir di Indonesia. GIRL sendiri merupakan singkatan dari Get Into the Real Life, yang bisa diartikan sebagai perempuan generasi baru yang sadar diri dan modern, yang memerhatikan lingkungan dan berfokus pada masa depan yang lebih baik, serta tidak takut untuk mengubah dunia. Rochas seolah ingin memberikan good vibes bagi para perempuan untuk merayakan kebebasan, dan dengan aroma ini, Anda akan terinspirasi untuk fokus dengan apa yang benar-benar penting bagi diri Anda: menjadi diri sendiri.
Aroma yang Menenangkan
Hadir dari tangan IFF Master Parfumer Anne Flipo, Rochas GIRL memiliki aroma Citrus Woody Floral yang sangat feminin. Dengan formula vegan, eau de toilette ini terdiri dari bahan alami yang ddapat dari ekstrak neroli. Berdasarkan penelitian BrainemotionsTM yang dilakukan pada 2020 oleh para IFF, aroma ini mampu membuat orang merasa relaks, sehingga akan memberikan efek feeling good bagi Anda yang memakainya.

Saat pertama kali menghirup aroma fragrance ini, seolah beban di pundak Anda terangkat berkat kesegaran aroma neroli, ditambah perpaduan aroma blackcurrant bud dan sparkling pink peppercorns yang modern. Lalu Anda akan disambut dengan lapisan aroma yang lebih ringan dari rangkaian bunga yang memberikan kesan feminine, yaitu orange blossom dan jasmine yang dipadukan dengan balsamic orchid. Terakhir, Anda akan merasakan aroma sandalwood dan cedarwood yang sensual, berpadu dengan vanilla yang manis dan hangat.
Botol Simpel yang Penuh Makna
Ungkapan “less is best” sepertinya berlaku untuk botol Rochas GIRL ini. Dengan desain yang sederhana, dan hanya menggunakan dua warna, sebuah logo, dan sebuah manisfesto dan symbol, botol ini seolah meneriakkan minimalisme. Botol kaca yang transpraran mengisyaratkan transparasi dan keterbukaan yang tulus.

Desain ini tampak tak lekang waktu, dan penggunaan materialnya sangat ramah lingkungan. Selain tutup botolnya yang dibuat di spanyol, bagian selebihnya 100% dibuat di Paris. Tutup botolnya terbuat dari bahan plastik daur ulang, sangat rapih dan lembut di sentuh. Sedangkan pada bagian botol, kacanya dibuat dari 40% PCR, gelas yang didaur-ulang dari bahan-bahan kaca bekas alat rumahtangga.
Rochas GIRL eau de toilette kini telah bisa Anda jumpai di berbagai departemen store terkemuka di Indonesia.