Ide dan kreatifitas fashion melesat jauh kemana-mana, tetapi apa mau dikata, pandemi telah menyebabkan market lebih menomorsatukan kenyamanan dan kemudahan. Attractiveness bukan lagi cita-cita utama berpakaian, kesenangan menghabiskan waktu seharian di rumah namun terkoneksi secara global adalah gaya hidup baru. Situasi ini ditangkap dengan cermat oleh Daisy Musin Dare, ia pada Oktober 2019, di kala covid 19 sangat merebak, ia menciptakan Aaron & Noraa, satu jenama luxe loungewear yang semula ditujukan untuk anak-anak usia hingga 12 tahun dan berkembang untuk usia yang lebih dewasa. Aaron & Noraa di produksi di Indonesia, menggunakan bahan 100% katun natural high quality, ramah lingkungan, durable, lembut untuk diraba, nyaman dipakai, dan mudah untuk perawatan. “Ide utama lini ini sendiri adalah menciptakan pakaian yang comfortable, mudah untuk mix-and-matched, flexible untuk nyaman di rumah dan juga outing, dan yang paling penting tahan lama sesuai dengan tujuan kami untuk mengurangi environmental waste,” ujar Daisy, Founder dan Creative Director, Aaron & Noraa. “Setelah berjalan tiga tahun, DNA kami tetap sama. Kami mengajak untuk tetap nyaman dan stylish di dalam rumah, membuat Aaron & Noraa sebagai ‘the art of gifting’, menciptakan pakaian yang bisa tahan lama, dan mendukung ‘slow fashion value’. Setiap elemen direncanakan dengan hati-hati, dari mulai sisi tailoring hingga packaging, semua di dalam konsep berkelanjutan.”
Pengalaman dari industri luxury fashion
Pengalaman Daisy berdekade di industri luxury fashion tampaknya membuat Aaron & Noraa tertangani berkelas high-end. Koleksi demi koleksi muncul dengan nama yang ‘low-key’ dan menyenangkan, penyebutan nama warna juga stylish, warna off-white diebut dengan Gardenia, kuning dengan Soleil, muted green dengan Aloe. Di tahun kedua, pada Desember 2020, Aaron & Noraa melangsir Home Collection, terdiri dari bantal kecil dan selimut imut, membuat orang semakin betah di rumah di masa-masa puncak pandemic. Di tahun ketiga, Aaron & Noraa meluncurkan koleksi Snooze, menggunakan pilihan bahan katun yang lebih ringan, durable, touch of calming, bahan yang membuat pakaian begitu nyaman untuk sleepwear. Tahun 2022, lahir koleksi Voyage, satu seri outfit yang berkonsep airport look, nyaman untuk dikenakan di dalam penerbangan, trendy saat ketibaan, hingga berlanjut ke segala eksplorasi jalan-jalan.
Kolaborasi sebagai strategi modern industri fashion
Koleksi kolaborasi sebagai strategi modern industri fashion, direncanakan secara ‘fun’ bersama jenama lokal dan internasional. Misalnya Aaron & Noraa bersama NAMA, salah satu jenama lokal leather-based product, menghadirkan tas limited edition bersiluet setengah rembulan, yang diberi nama The Tale of Earth, Sun, and Moon. Walau berada di dalam rumah keinginan untuk berkedip blink-blink pasti tak terelakkan, di sini Aaron & Noraa berkolaborasi dengan jenama aksesori Aidan and Ice, melangsir koleksi dengan logo kepala koala yang berkilau dengan tatanan embellishment. Koleksi Desert Dreams hasil kolaborasi dengan Tutus Kurniati, jenama fashion yang berbasis di Dubai. T-shirt bertemu dengan keriaan bahan tulle ada di kolaborasi dengan desainer yang sedang cemerlang di Jakarta, Monica Ivena. Mereka melangsir Party Collection, mengimbuhkan semangat elegance dan grace pada pakaian yang kasual. Kolaborasi terbaru adalah MAYHEM X Aaron & Noraa dengan koleksi Luxurious Koala yang bisa dilihat di www.aaronandnoraa.com