S/TPorsche merayakan anniversary ke-60 911 dengan edisi istimewa yang dibuat untuk menikmati pengalaman berkendara maksimal: dalam produksi terbatas sebanyak 1.963 unit, Porsche 911 S/T menawarkan desain ringan dan pengalaman berkendara murni. Untuk pertama kalinya, mesin bertenaga tinggi 386 kW (525 PS) dari 911 GT3 RS menghasilkan tenaganya melalui transmisi manual dan kopling ringan. Para insinyur di Weissach, Stuttgart, telah merancang sebuah mobil sport yang ditujukan untuk kesenangan berkendara sejati: 911 S/T. Model anniversary eksklusif ini menggabungkan keunggulan dari 911 GT3 dengan Touring Package dan 911 GT3 RS, memberikan kombinasi unik dari kelincahan dan dinamika berkendara. Mobil ini menggabungkan mesin boxer 4.0 liter bertenaga 386 kW (525 PS) dari 911 GT3 RS yang tidak bermesin turbo dengan transmisi manual rasio pendek. Semua ini ditambah dengan konstruksi ringan yang tegas dan konfigurasi perangkat roda yang dioptimalkan untuk kelincahan dan kelincahan berkendara. 911 S/T hanya memiliki berat 1.380 kilogram (berat kerb DIN, termasuk semua cairan), menjadikannya model teringan dari generasi 992. Paket Desain Heritage opsional terinspirasi dari versi balap 911 S dari akhir tahun 1960-an dan awal 1970-an.
Penggunaan 911 S/T untuk berkendara di jalan umum
Desain model anniversary menggabungkan keahlian GT dan motorsport dari Porsche. Hal ini tercermin dalam penanganan yang sangat lincah dan gesit, yang dirancang untuk kesenangan berkendara maksimal di jalan-jalan berliku. Pengurangan massa berputar baik di mesin maupun roda dan rem menjamin responsivitas yang sangat dinamis. 911 S/T merespons perintah pengemudi dengan segera. Setiap gerakan kemudi, setiap tekanan pada pedal gas atau rem diimplementasikan segera dan dengan presisi yang tepat. Berbeda dengan 911 GT3 RS, fokus pengembangan 911 S/T tidak untuk penggunaan lintasan, melainkan untuk perjalanan di jalan umum. Nama ini menandai 911 S/T baru sebagai keturunan dari versi yang sangat berorientasi pada performa dari generasi 911 pertama. Mulai tahun 1969, Porsche menawarkan versi balap khusus dari 911 S. Secara internal, kendaraan-kendaraan ini disebut 911 ST. Modifikasi pada sasis, roda, mesin, dan bodi secara signifikan meningkatkan percepatan, pengereman, traksi, dan cengkeraman saat berbelok. Spoiler besar dan bantuan aerodinamika lainnya belum digunakan pada model-model ini. 911 S/T baru mengambil semangat 911 S (ST) asli dan mentransfernya ke generasi model 911 Porsche saat ini. Model anniversary ini menggabungkan elemen dari 911 GT3 RS dengan bodi 911 GT3 dengan Touring Package dan melengkapinya dengan komponen ringan yang dikembangkan khusus untuk 911 S/T. Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang unik dalam portofolio 911 GT.
911 S/T lincah, ringan, konsisten
Di antara langkah-langkah lainnya, 911 S/T mencapai penanganan yang sangat lincah dan langsung melalui desain ringan yang konsisten. Bagian depan bonnet, atap, sayap depan, dan pintu dengan saluran udara yang mencolok terbuat dari plastik diperkuat serat karbon ringan (CFRP). Hal yang sama berlaku untuk roll cage, rear axle anti-roll bar, dan shear panel (elemen penguat pada rear axle). Porsche juga melengkapi model anniversary ini dengan roda magnesium, sistem PCCB, baterai starter lithium-ion, dan kaca ringan, semuanya sebagai standar. Dengan insulasi yang dikurangi, penghilangan rear-axle steering, dan penghematan berat pada powertrain, 911 S/T mencapai berat (kerb DIN) hanya 1.380 kg. Ini membuat mobil ini, yang dioptimalkan untuk setup jalanan cepat, 40 kg lebih ringan daripada 911 GT3 Touring manual.
Kopling berpasangan dengan flywheel massa tunggal
Para insinyur Porsche mengembangkan kopling ringan baru secara eksklusif untuk 911 S/T. Berpasangan dengan flywheel massa tunggal, ini mengurangi berat dari massa berputar sebesar 10,5 kg. Ini secara nyata meningkatkan responsifitas dari mesin boxer bertenaga alami, yang sekarang membangun putaran dengan kecepatan dan langsung khas. Dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dengan rasio gigi yang lebih pendek dari pada 911 GT3, mesin 911 S/T yang bertenaga tinggi memberikan dinamika yang lebih responsif. Ini mengakselerasi 911 S/T hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik. Mobil ini mencapai kecepatan maksimum 300 km/jam. Pengalaman berkendara yang mendebarkan semakin meningkat karena adanya sistem knalpot sport standar yang ringan. 911 S/T adalah satu-satunya 911 dari generasi saat ini yang menggabungkan desain front-axle double-wishbone dengan rear axle multi-link tanpa rear-axle steering. Dampers dan sistem kontrol disetel sesuai.
Four-way-adjustable- Sports Seat Plus
Aerodinamika 911 S/T juga dioptimalkan untuk jalan raya bukan lintasan balap. Model anniversary ini dilengkapi dengan Gurney flap pada spoiler belakang yang dapat diperpanjang sebagai standar. Peralatan standar juga termasuk roda magnesium berlapis pusat dengan kunci sentral berukuran 20 inci (depan) dan 21 inci (belakang). Sementara itu, ban 255/35 ZR 20 ultra-high-performance memastikan tingkat cengkeraman mekanis yang tinggi di bagian depan mobil. Di bagian belakang, 911 S/T dilengkapi dengan ban 315/30 ZR 21. Bangku balok penuh CFRP disediakan sebagai standar. Four-way-adjustable Sports Seat Plus tersedia tanpa biaya tambahan. Kluster instrumen dan jam dari the Sport Chrono package dihiasi dengan skema warna hijau klasik Porsche.
Eksterior Shoreblue dan warna classic cognac
911 S/T ditawarkan dengan paket eksklusif Heritage Design yang dapat dipilih. Warna eksterior baru, Shoreblue Metallic, dan warna tepi roda Ceramica, secara eksklusif tersedia untuk varian yang sangat elegan ini. Nomor start dari 0 hingga 99 di pintu serta foli dekoratif dapat diterapkan atas permintaan. Lambang Porsche desain klasik dari 911 asli yang menghiasi bagian depan, tutup roda, setir, sandaran kepala, dan kunci mobil, menegaskan akar sejarah dari 911 S/T ini. Interior juga dilengkapi dengan pusat jok berbahan kain dalam warna Classic Cognac dengan garis-garis hitam, sebagai penghormatan lain kepada warisan. Penyemat kulit semi-aniline dua warna dalam kulit Black/Classic Cognac dengan penutup kulit luas, atap dengan lining Dinamica berlubang, dan elemen lain dari Porsche Exclusive Manufaktur melengkapi paket ini. Logo Porsche dan penanda model 911 S/T di bagian belakang mobil memiliki warna emas. Porsche Design secara eksklusif menawarkan pelanggan 911 S/T Chronograph 1 – 911 S/T. Dengan bingkai titanium, tidak dilapisi dan diblast untuk alasan penghematan berat, perangkat waktu eksklusif ini sepenuhnya mengadopsi prinsip desain ringan dari the new purist 911 special edition. Jantung kronograf adalah Porsche Design WERK 01.240 dengan sertifikasi COSC dan fungsi flyback. Kronograf ini dioperasikan dengan rotor yang didesain seperti roda magnesium pada 911 S/T.