Di tengah pesatnya pertumbuhan kedai kopi lokal dan internasional, Fore Coffee, brand lokal terkemuka di Indonesia, tidak saja unggul lewat kualitas kopi yang ditawarkan, tapi juga berhasil mengubah tren cara konsumsi kopi lewat platform digital untuk memenuhi selera pasar anak muda yang banyak menghabiskan waktu secara online.
Hal ini dilakukan lewat berbagai strategi mulai dari peluncuran aplikasi Fore yang mudah digunakan, menjaga eksistensi di media sosial, dan menjalin kerja sama dengan berbagai partner lainnya agar Fore Coffee dapat tetap relevan dan mudah diakses konsumen.
Untuk memperkuat strategi berbasis digital dan mengembangkan lebih jauh jangkauan pasarnya, Fore Coffee juga memanfaatkan fitur GrabAds, layanan periklanan dari aplikasi populer Grab. Fore dapat memanfaatkan beragam solusi dari GrabAds untuk meningkatkan visibilitas brand hingga mendorong penjualan.
Dengan menggunakan fitur seperti Rank Booster dan Food Banner Ads, Fore Coffee dapat menargetkan kata kunci tertentu secara efektif dan meningkatkan visibilitas produk saat melakukan kampanye pada periode tertentu. Fore pun berhasil mencatatkan ROAS (Return on Ad Spend)[ ROAS (Return on Ad Spend): metrik untuk mengukur efektivitas kampanye iklan dengan membandingkan pendapatan terhadap pengeluaran iklan. ] hingga 45 kali lipat dan impresi mencapai 4.9 juta dalam kurun waktu sebulan. [ ROAS dan impresi merupakan hasil dari kampanye Fore dari 3 Juni – 4 Agustus 2024.
“Layanan yang ditawarkan GrabAds benar-benar mengubah lanskap bisnis kami. Memanfaatkan GrabAds tidak hanya meningkatkan penjualan,tapi juga meningkatkan awareness terhadap Fore sehingga jangkauan konsumen kami semakin berkembang, terutama di kalangan anak muda seperti Gen Z yang tumbuh di tengah pesatnya perkembangan teknologi,” ungkap Matthew Ardian, CMO Fore Coffee.