Bukan tanpa alasan Fashion InStyle dan Home InStyle yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) di Hong Kong baru-baru ini mengusung tema besar Sustainability atau Keberlanjutan. Issue ini bukanlah hal baru di Industri Fashion dan Kreatif. Namun, saat ini dirasakan makin penting dalam menghadapi tren yang berlangsung serta dalam menghadapi lingkungan industri yang bergerak cepat.
Pada exhibitor yang ikut serta dalam kedua gelaran tersebut sebagian besar telah menerapkan keberlangsungan dalam produk-produk yang mereka ciptakan. Tak hanya dalam hal material atau bahan, namun juga dalam proses produksinya.
Pada tanggal 21 April 2024 lalu, Luxina memiliki kesempatan istimewa untuk berpartisipasi dalam kegiatan Breakfast Meeting with Exhibitors yang difasilitasi oleh HKTDC. Acara ini merupakan platform yang memungkinkan para media untuk bertemu dan berbincang-bincang dengan sejumlah exhibitor terkemuka yang hadir.
Dalam kesempatan tersebut, Luxina tidak hanya menyimak, tetapi juga berinteraksi langsung dengan beberapa exhibitor terpilih. Hal yang menarik adalah bahwa mereka adalah contoh nyata dari perusahaan yang menerapkan nilai-nilai keberlanjutan dalam produk-produk mereka.
Nilai-nilai keberlanjutan semakin menjadi perhatian utama di dalam industri mode dan kreatif. Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ini semakin menyadari pentingnya mengadopsi praktik bisnis yang ramah lingkungan. Melalui produk-produk yang mereka ciptakan, jelas menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan.
Kegiatan ini memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana perusahaan-perusahaan dalam industri mode dapat memadukan keberlanjutan dengan kreativitas dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas dan bertanggung jawab.
Berikut adalah beberapa di antaranya:
AskuksA: Membawa Keberlanjutan dan Kehidupan Penuh Warna ke Dunia Mode
AskuksA, merek asal Hong Kong yang terinspirasi oleh tempat kelahirannya yang ramai dan penuh warna ini, menceritakan bagaimana mereka mewujudkan visinya untuk menciptakan aksesori mode yang berkelanjutan dan eksklusif.
Dipandu oleh keyakinan bahwa pola geometris adalah bahasa seni yang tanpa batas, dan warna dapat mencerahkan hidup dan membuat orang merasa bahagia, desainer AskuksA menggabungkan konsep desain berwarna-warni dengan bahan-bahan berkelanjutan.
Dengan kreativitas, keberanian, dan cinta terhadap alam dan kehidupan, desainer AskuksA menciptakan aksesori mode yang tidak hanya indah secara estetika, tetapi juga ramah lingkungan. Pada berbagai bahan ramah lingkungan, pola simetris yang mencolok ditambahkan untuk mengekspresikan pencarian keseimbangan hidup dan mode berkelanjutan.
Misi AskuksA sendiri adalah untuk menciptakan aksesori mode handmade yang berkelanjutan dan eksklusif. Metode produksi AskuksA menekankan pada kualitas daripada kuantitas untuk mengurangi limbah, dan menghargai pengguna serta bahan.
Dengan keahlian dalam kerajinan tangan, setiap tas tangan AskuksA diresapi dengan vitalitas yang penuh gairah. Produk AskuksA tampak stylish dan serbaguna, mudah untuk dipadu padankan dengan dengan gaya sehari-hari kita. Karena setiap tas tangan lebih dari sekadar aksesori mode, AskuksA juga bisa dianggap sebagai aksesori traveling -sahabat penting dalam setiap perjalanan kita. Karena saat kita sedang traveling, kita tidak hanya membawa barang-barang penting kita, tetapi juga menambahkan kepribadian dan kelas yang unik pada keseluruhan penampilan kita.
AskuksA mengundang semua orang untuk datang dan merangkul diri Anda yang sejati dengan keberanian AskuksA dalam hidup Anda, dan menjelajahi kemungkinan hidup hijau dengan melangkah di jalan menuju Go Green bersama-sama.
Global Link International Group Limited: Mendukung Pertumbuhan Merek Melalui Solusi Kreatif
Global Link International Group Limited merupakan perusahaan yang berbasis di Hong Kong, yang melalui pengembangan, sumber daya global, dan distribusi di seluruh dunia, menyediakan layanan dari gagasan hingga produk akhir. Mereka menciptakan produk dan solusi untuk meningkatkan merek, termasuk hangtag, label, label tenun, dan sebagainya.
Dengan pengalaman utama lebih dari 10 tahun dalam industri hangtag, Global Link tidak membatasi desainer mereka hanya pada penggunaan hangtag untuk identitas produk dan membangun merek. Tim desain profesional mereka siap untuk mengundang pelanggan untuk memberikan konsep desain baru mereka dan mengembangkannya bersama-sama.
Global Link memiliki dua pabrik yang terletak di Dongguan, China. Mereka memiliki peralatan lengkap termasuk lebih dari enam puluh unit Mesin Tenun Label Komputerisasi terbaru dan mesin-mesin lainnya. Dengan memiliki produksi sendiri seperti salah satu pabrik label terbesar di China, Global Link tidak hanya mengendalikan produksi tetapi juga kualitas, tanggal pengiriman, dan harga.
Tak hanya itu, Global Link menawarkan layanan yang sangat baik kepada pelanggan mereka. Mereka tidak hanya menjadi penjaga merek, produsen, dan desainer, tetapi juga mitra bisnis yang siap mendukung pertumbuhan merek dan memberikan nilai tambah. Melalui kombinasi inovasi kompeten dan keunggulan teknis, Global Link berkomitmen untuk meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan mereka dan memberikan nilai kepada pelanggan dan keuntungan bagi perusahaan.
Piyasila: Mengangkat Keindahan dan Kebijaksanaan Warisan Budaya
Piyasila, brand asal Thailand, yang mengedepankan bahan baku yang dibuat dari suku-suku pedalaman dengan menggunakan identitas mereka, yaitu kain rami, untuk mewarnai dengan pewarna alami yang dianggap membawa warisan nenek moyang untuk dikembangkan dan diperluas melalui pola dan desain yang lebih modern dan internasional.
Piyasila menekankan pada hubungan antara kain lokal untuk lebih mengembangkan kolaborasi antara komunitas dengan mengadopsi proses tenun dan bahan baku dari masing-masing kelompok. Serat rami dijalin menjadi kain dan diolah untuk terlihat modern. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai kain lokal menjadi lebih tinggi.
Produk dan desain yang luar biasa ini telah memenangkan banyak penghargaan seperti kontes kain celup Pangeran Thailand dalam kategori kain yang dijahit tangan. Produk ini juga telah dipilih untuk berpartisipasi dalam berbagai pameran internasional seperti Aultumn Fair di Birmingham, Fashion InStyle dan Global Sources di Hong Kong, dan Fashion World Tokyo di Jepang, serta menjadi salah satu penerima penghargaan Success Case Tingkat Nasional dari Kementerian Perindustrian Thailand.
Amercook: Menghadirkan Inovasi untuk Gaya Hidup Sehat
Merek kitchenware Amercook dikenal dengan peralatan dapur berkualitas tinggi dan desain inovatifnya. Pada acara Home InStyle, Amercook memperkenalkan produk cookware terbarunya, AmVegan, yang dilengkapi dengan sertifikat V-label. Amercook telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan dapur berkualitas tertinggi kepada konsumen di seluruh dunia untuk memenuhi tuntutan mereka akan memasak dan kualitas makanan.
Tak hanya itu, Amercook juga memamerkan lini produk Vegan terbarunya. Produk-produk ini dirancang khusus untuk vegetarian dan individu yang peduli akan kesehatan, tidak mengandung bahan-bahan hewan dan membantu orang memasak makanan yang lebih sehat. Konsumen dapat merasakan pesona unik dari produk-produk terbaru mereka.
Rangkaian produk AmVegan terinspirasi oleh alam, tetapi juga sangat dipengaruhi dan terinspirasi oleh gaya hidup sehat kontemporer. Tahun lalu, perusahaan ini mengakuisisi sebuah kebun zaitun di Barcelona untuk mendapatkan minyak zaitun tersegar yang diperlukan untuk lapisan Olivarte uniknya. Produk AmVegan dibuat dari bahan baku aluminium alloy yang dapat didaur ulang dan lapisan keramik yang mengandung minyak zaitun.
Dengan aksesori seperti cangkir kopi-to-go yang terbuat dari ampas kopi, spons pembersih dari serat kelapa, dan tas tote dari jute, Amercook bertujuan untuk menemukan lebih banyak peluang untuk mengubah bahan alami menjadi ‘barang berguna’ di bawah label V. V-label adalah sertifikasi otoritatif produk vegan di pasar, artinya, hanya produk dengan logo V-label yang dapat dengan percaya diri mengatakan bahwa mereka adalah produk vegan. Sebagai perusahaan kitchenware pertama yang mendapatkan ini, Amercook bersikeras untuk menyuntikkan gaya pribadi ke dalam merek dan produk mereka agar pelanggan percaya.