Setiap orang ingin mendapatkan prioritas dalam segala hal. Mendapatkan layanan prioritas tentu akan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah dan nyaman. Karena itulah Traveloka meluncurkan fitur terbarunya, yaitu Traveloka Priority, sebuah program loyalitas dengan berbagai keuntungan dan manfaat tambahan bagi seluruh pengguna.
Fitur baru ini merupakan inovasi terbaru sekaligus menunjukkan komitmen Traveloka untuk memberikan pengalaman perjalanan dan gaya hidup terbaik bagi penggunanya. Bila Anda terdaftar sebagai anggota Priority, maka Anda akan memperoleh beragam manfaat berupa pelayanan ekstra dalam menikmati fitur dan layanan Traveloka, di antaranya penawaran harga spesial dan waktu refund yang lebih cepat.
Mengedepankan Ekskulisvitas
Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara, Traveloka selalu ingin meberikan inovasi menarik untuk meningkatkan loyalitas penggunanya. Berdasarkan laporan hasil survei McKinsey 1 yang dirilis tahun ini menunjukkan bahwa nilai tambah yang ditawarkan suatu brand menjadi salah satu pertimbangan pengguna dalam bertransaksi. Promosi dan harga menjadi pertimbangan yang mendominasi keputusan pembelian hingga 45 persen.
Hal tersebut terefleksikan pula pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan transaksi berulang oleh pengguna yang telah tergabung dalam Traveloka Priority, yaitu mencapai 3.5 kali lebih banyak dan tercatat juga peningkatan hampir 3 kali lipat pengguna yang memiliki relasi yang lebih erat dengan Traveloka.

Menurut Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka, “Traveloka Priority dikembangkan untuk memberikan nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan pengguna Traveloka. Fitur ini mengedepankan inklusivitas kepada pengguna. Seluruh pengguna Traveloka dapat bergabung menjadi anggota Traveloka Priority dengan cara mengumpulkan Poin dari setiap transaksi tanpa kupon di aplikasi Traveloka dan merasakan beragam keuntungan yang membantu memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka.” Terry menambahkan, “Dengan semangat ‘Ternyata Lebih Untung’, Traveloka selalu mengedepankan pengalaman terbaik serta nilai tambah bagi pengguna melalui setiap program dan fitur yang dihadirkannya, termasuk Traveloka Priority. Program ini menawarkan keuntungan jangka panjang dan menyeluruh bagi pengguna dalam menikmati seluruh layanan dan produk Traveloka, seperti transportasi, akomodasi, dan Xperience.”
4 Level Traveloka Priority
Jika Anda sudah menggunakan Traveloka Priority, maka Anda dapat melihat tingkatan fitur tersebut terbagi dalam empat level, yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Level keanggotaan ini akan meningkat atau diperbarui sesuai dengan jumlah Poin yang Anda gunakan. Anda bisa menikmati berbagai keuntungan sesuai dengan level keanggotaan Traveloka Priority tersebut.
1. Bronze merupakan level paling dasar dari Traveloka Priority. Anda dapat mencapai level ini bila Traveloka Points Anda telah terkumpul sebanyak 10.000. Sebagai Bronze Member, Anda bisa mendapatkan akses customer care selama 24 jam dalam tujuh hari, ekstra diskon 5% untuk hotel, potongan harga produk asuransi hingga Rp100.000 dan Pinhome home service untuk pengguna baru.
2. Silver bisa Anda peroleh setelah poin Anda mencapai 45.000. Sebagai Silver Member, Anda bisa mendapatkan, akses customer care selama 24 jam dalam tujuh hari, ekstra diskon 10% untuk hotel, potongan harga hingga Rp50.000 untuk beberapa kategori produk Xperience, voucher Optik Melawai, potongan diskon hingga Rp100.000 untuk seluruh produk asuransi, dan diskon 10% untuk produk Bus & Travel (bagi pengguna baru).
3. Gold bisa Anda capai setelah mengumpulkan Traveloka Points sejumah 100.000. Sebagai Gold Member, Anda bisa mengakses customer care prioritas selama 24 jam dalam seminggu serta prioritas untuk proses refund, ekstra diskon 15% untuk hotel, potongan harga hingga Rp150.000 untuk produk asuransi dan voucher diskon Optik Melawai.
4. Platinum bisa Anda peroleh setelah mengumpulkan 200.000 Traveloka Poin. Sebagai Platinum member, Anda bisa mendapatkan, akses customer care prioritas selama 24 jam dalam seminggu, serta prioritas untuk proses refund, ekstra diskon 15% untuk hotel, potongan harga hingga Rp150.000 untuk produk asuransi, diskon hingga 15% untuk beberapa kategori produk Xperience, serta voucher diskon dari Optik Melawai.
Meningkatkan Pariwisata Lokal
Menurut Terry, “Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, kami berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Traveloka Priority merupakan salah satu program yang kami adakan untuk mendukung upaya tersebut. Selain memberikan nilai tambah kepada pengguna, program ini juga diadakan untuk mendukung para mitra Traveloka dalam menumbuhkan usaha mereka. Melalui berbagai penawaran menarik yang dihadirkan dalam Traveloka Priority, kami menggandeng para mitra untuk meningkatkan eksposur dan jangkauan mereka kepada lebih banyak segmen pengguna Traveloka.”
Pada peluncuran Traveloka Priority baru-baru ini di CGV Grand Indonesia, hadir pasangan suami istri Raditya Dika dan Anissa Aziza yang merupakan figur publik sekaligus pengguna Traveloka, mengungkapkan kemudahan dan keuntungan yang mereka dapatkan sebagai anggota Traveloka Priority. Raditya Dika adalah anggota Platinum Traveloka Priority, sementara Anissa Aziza merupakan anggota Gold.
Menurut Raditya Dika, “Sebagai pengguna setia Traveloka, kami merasa kehadiran Traveloka Priority memberikan banyak keuntungan dan manfaat tambahan. Selain memudahkan kami dalam mempersiapkan liburan dan perjalanan, menjadi anggota Traveloka Priority juga ‘Ternyata Lebih Untung’ karena kami bisa menikmati berbagai diskon untuk pembelian atau pemesanan produk dan layanan di Traveloka.” Ia menambahkan bahwa manfaat tersebut bahkan sudah bisa mereka rasakan sejak jumlah akumulasi Traveloka Points mereka baru berjumlah 10.000.