Hari-hari terakhir Paris Fashion Week di awal Maret lalu diisi dengan presentasi gabungan yang dilakukan oleh Ermengildo Zegna dengan Fear of God. Kolaborasi ini meleburkan kekuatan masing-masing, Zegna dengan keunggulan tailoring dan perfection, sementara Fear of God merkarakter laid back khas California dan sikap-sikap cool. Acara peluncuran berupa pameran di Hôtel de Coulanges, menampilkan 40 sets rancangan dan sejumlah presentasi layar video. Kolaborasi Zegna dan Fear of God ini sudah berada di ambang goncangan pandemic yang tengah melanda dunia saat ini, seminggu setelahnya bertebaranlah berita lockdown di banyak negara termasuk Lombardy di Italia utara, hingga akhirnya Perdana Menteri Giuseppe Conte memutuskan lock down untuk seluruh negeri Azzurri. Di siaran televisi Conte mengatakan, “We have surpassed 13,000 deaths, and this is a wound that pains us especially — it is a wound that will never heal”.
Zegna Bantu Italia Lawan Covid-19
Satu per satu perusahaan besar di Italia tak tinggal diam membantu pemerintah, memerangi Covid-19. Bersama Bvlgari, Versace, Giorgio Armani, Prada, Salvatore Ferragamo, dan Gucci, keluarga Ermengildo Zegna pun mengambil peran. Zegna Group mengumumkan donasi sejumlah 3 juta Euros untuk Civil Protection Agency Italia, satu badan yang membantu para dokter, perawat, peneliti, dan sukarelawan, yang bekerja di garis depan. Zegna Group juga mengubah beberapa fasilitas produksi mereka di Italia dan Swiss untuk khusus memproduksi masker. “At Zegna, we believe our actions today will shape our tomorrow,” ujar Gildo Zegna, CEO of Ermenegildo Zegna. “The pandemic we are all facing is a call for people around the world to take action. Each of us must do our part, in every way possible, to stop this global emergency.”
UNITED, WE WILL MAKE IT!
Foto: Dean