Saling menggabungkan ide dan kreatifitas semakin populer di industri fashion, salah satu yang saat ini tampil ke permukaan adalah dua jenama Amerika Serikat yang masing-masing memiliki basis fans yang sudah sangat kuat. Mereka adalah Tommy Hilfiger dan Timberland, masing-masing unggul di sportswear, TOMMY HILFIGER dengan gaya American classic dan Timberland identik dengan work lifestyle dan outdoor. Kini mereka bersatu dalam TommyXTimberland, dengan koleksi pertama (dari dua koleksi yang akan hadir pada Musim Gugur 2021). Terdiri dari pakaian, sepatu, dan aksesori. Koleksi pertama,Drop One, terdiri dari 17 desain kolaborasi yang mengarah kepada warna-warna natural a la 90s, berunsur budaya hip-hop yang dianggap membantu kedua jenama melesat di dunia fesyen. Di koleksi ini, kedua brand mengkombinasikan warna khas TIMBERLAND yang mengarah ke warna cokelat gandum dan oranye dan warna-warna khas TOMMY HILFIGER yaitu merah, putih, dan biru. Logo hybrid yang menggabungkan kedua jenama juga diciptakan.
Tommyy X Hilfiger perjalanan mood 90an ke masa depan
Desain bernuansa outdoor terdiri dari parka dan jaket varsity. Celana multifungsi seperti carpenter pants, jaket varsity reversible dan parka daur ulang yang didesain untuk active dan outdoor lifestyle. Boots dengan hak 6 inci klasik keluaran TIMBERLAND dipadukan dengan logo khas bendera TOMMY HILFIGER dengan detail ritsleting. Koleksi ini juga mengeluarkan aksesori pelengkap penampilan seperti perpaduan dalam tas koper dan bum bag – yang merupakan gaya klasik tahun 90-an. “Kerjasama dengan Timberland merupakan keputusan yang kreatif bagi saya, dan merupakan kerjasama yang sudah ditunggu-tunggu,” ucap Tommy Hilfiger. “Memasuki arsip kami dan membangkitkan energi optimis, ‘anything is possible’ pada tahun 90-an bersama dengan Timberland merupakan pengalaman yang luar biasa dan sangat nostalgic. Kultur 90an telah membentuk jenama kami, sekarang giliran kami membentuk mode dari zaman itu.”
Jenama bermisi fashion berkelanjutan ‘Wastes Nothing and Welcome All’.
Koleksi kedua, Drop Two, dibuat lebih ‘easy’ dan cerah, semacam merayakan nostalgia masa tahun 90an sembari melihat dan menciptakan ikon masa depan. Di koleksi ini, TommyXTimberland telah mencoba menciptakan visi untuk diteruskan ke generasi mendatang. “Di Tommy Hilfiger, kami bermisi menjadi perusahaan lifestyle berkelanjutan terkemuka, yang ‘Wastes Nothing and Welcomes All’. Inilah mengapa jadi penting bagi kami untuk bermitra dengan jenama yang memiliki nilai dan ambisi yang sama seperti Timberland, jenama juga berdedikasi penuh terhadap keberlanjutan. Selain kolaborasi yang menarik dalam hal desain, jenama kami berbagi nilai termasuk komitmen terhadap inovasi lingkungan yang merupakan inti dari kemitraan. Kolaborasi ini adalah tentang menemukan solusi yang mengurangi jejak ekologis industri mode dan yang dapat mengubah dunia mode menjadi lebih baik. Berbagi keahlian teknis dan antusiasme jenama kami untuk inovasi berkelanjutan telah menjadi pengalaman belajar yang luar biasa dan membantu kami untuk lebih mendorong batasan kami,” ujar Tommy Hilfiger.
Foto: Tommy Hilfiger