Aston Martin melebarkan kreatifitas ke arena hakiki manusia, yaitu hunian. Pilihan jatuh pada sebuah hunian di real estate di Jepang. Aston Martin tentu saja menerapkan keunggulannya dalam desain dalam menciptakan satu rumah mewah pertama di Asia. Aston Martin berkolaborasi dengan VIBROA (satu jasa concierge terkemuka di Jepang) mendesain dan bangun konstruksi № 001 Minami Aoyama, sebuah rumah pribadi yang menakjubkan di kawasan elit Omotesando. Kawasan Minami Aoyama ini terkenal sebagai salah satu kawasan arsitektur dan gaya rumah terkemuka di Tokyo. Hunian yang didesain dengan meleburkan aspek galeri otomotif, wine cellar, home cinema, gym, dan spa, telah disingkapkan keberadaannya ke publik. Aston Martin dibantu dengan arsitek lokal, sementara desain eksterior dan interior rumah ini dipimpin langsung oleh Aston Martin. Hunian empat lantai, lengkap dengan teras atap dan pemandangan Tokyo yang menakjubkan ini dijadwalkan selesai pada November 2023 dan telah terjual kepada pembeli rahasia.
Minami Aoyama di Tokyo setelah Aston Martin Residences di Miami
Kolaborasi desain real estat pertama Aston Martin di Asia ini mengikuti proyek sukses yang telah dilakukan di Amerika Serikat, termasuk Sylvan Rock private residential estate dan Aston Martin Residences eksklusif di Miami, yang telah terjual 97% menjelang pembukaan menara tepi laut yang dijadwalkan pada musim panas 2023. Marek Reichman, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin berkata: “Pengaruh budaya Tokyo, dengan sejarah dan gayanya yang menakjubkan, memiliki ruang kreatif yang penting di dalam studio desain kami. Saya melihat referensi fashion, arsitektur, bahkan kuliner dipertimbangkan oleh tim kami saat mengembangkan karya mereka, sehingga kehadirannya benar-benar dapat dirasakan. Kami pikir kami akan membalas budi melalui kolaborasi ultra-mewah pertama kami di Asia dengan VIBROA dengan menyesuaikan prinsip desain real estat Aston Martin kami secara khusus untuk properti No. 001 Minami. Di luar, kami telah menciptakan bentuk arsitektur yang mencolok dengan garis yang bersih dan batas yang mulus sehingga penghuni dapat terhubung dan merasakan lokasi unik ini. Di dalam, kami melayani indera, menggunakan kombinasi elemen dan bahan yang holistik untuk menciptakan ruang yang tenang dan santai bagi mereka untuk beristirahat”.
Cara inovatif menghidupkan dunia desain dan hunian
Toshiyuki Yoshida, Chief Executive Officer VIBROA mengatakan: “VIBROA berkomitmen untuk memberikan klien kami pengalaman tak ternilai dan nilai tambah di dunia real estate mewah melalui akses ke produk dan layanan terbaik dunia. Oleh karena itu, kami senang dapat bekerja sama dengan merek ultra-mewah yang ikonik seperti Aston Martin, yang filosofi dan keahlian desainnya yang terkenal membawa dimensi unik tidak hanya ke rumah ini, tetapi dunia real estat yang lebih luas di Jepang.” Kemitraan desain baru dengan VIBROA merupakan bagian dari rencana pertumbuhan strategis Aston Martin yang lebih luas di Jepang, dengan merek tersebut berupaya memanfaatkan potensi komersial pasar yang sangat besar dan permintaan konsumen yang terus meningkat. Greg Adams, Presiden Regional – Aston Martin Jepang dan Korea Selatan mengatakan: “Seiring pertumbuhan Aston Martin di Jepang, kami bersemangat untuk menemukan cara inovatif untuk menghidupkan jenama ultra-mewah kami dan beresonansi dengan konsumen lokal. Kami senang bisa bekerja sama dengan VIBROA, membantu menciptakan apa yang kami yakini sebagai rumah yang sempurna bagi pemilik Aston Martin, dengan elemen desain yang terinspirasi oleh portofolio mobil ultra-mewah dan performa tinggi kami yang menakjubkan.”