Seperti yang kita ketahui, masa kejayaan koran beralih di era digital. Kini, khususnya generasi muda, sudah jarang bahkan hampir tidak pernah membaca koran. Hal ini membuat eksistensi koran terlupakan. Namun, di era digital ini tak mampu membuat LUXINA melupakan betapa elegannya keberadaan koran, sebuah media yang dahulu kala paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena kaya akan informasi. Sebagai media digital yang sudah berdiri selama tujuh tahun, pada Senin, 4 maret 2024 LUXINA membangkitkan kembali eksistensi koran dengan ‘sentuhan’ yang berbeda. Perpaduan informasi berkualitas, desain yang stylish, dan sentuhan elit menjadikan LUXINA lebih dari sekadar koran, melainkan sebuah gaya hidup.
Acara perilisan diselenggarakan di Plaza Indonesia dengan private invitation dan pameran foto dari beberapa halaman koran perdana ini. Koran edisi pertama ini menampilkan seorang pemain sepak bola, Marc Anthony Klok sebagai cover. Memulai karir profesional di Jong FC Utrech pada 2011 dan mengangkat sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2020. Kini, Marc berada di dalam tim Persib Bandung. Di ranah seni, Galuh Tajimalela, salah satu pelukis cat air terbaik yang tengah menerobos dominasi lukisan-lukisan cat akrilik dan minyak. Sebagai luxury teller, koran LUXINA memperlihatkan sisi unggul dengan cerita-cerita jam luxury watches.
Selain nostalgia, perkembangan kertas juga menjadi salah satu alasan LUXINA memilih untuk meluncurkan koran. Kertas telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Kertas telah mengalami banyak penyempurnaan sehingga bahan yang lebih berkualitas akhirnya memberikan fungsi yang lebih maksimal. Akhirnya, pembaca dapat membaca dan melihat informasi dengan nyaman. LUXINA mengajak Anda untuk kembali merasakan keanggunan dan keistimewaan membaca koran di era digital.
Terima kasih kepada Plaza Indonesia yang menjadi partner untuk penerbitan dan acara peluncuran koran pertama Luxina ini.