Buttonscarves, salah satu brand lifestyle terkemuka, telah resmi mengumumkan empat brand ambassador baru yang mewakili kekuatan dan keanggunan: Laura Basuki, Putri Marino, Alyssa Daguise, dan Halima Aden. Keempat tokoh ini mencerminkan nilai-nilai utama Buttonscarves seperti keanggunan dan pemberdayaan perempuan. Langkah ini juga sejalan dengan visi besar mereka, #ButtonscarvesGoesGlobal, yang telah membawa brand ini ke panggung fashion internasional seperti New York, London, dan Dubai Fashion Week.
Sosok-sosok cemerlang
Pemilihan Putri Marino, pemenang Piala Citra, dan Laura Basuki, aktris dengan pesona klasik, menonjolkan sisi elegan yang tak berlebihan, sementara Alyssa Daguise dengan gayanya yang modern dan trendi menyasar audiens generasi muda. Kehadiran Halima Aden, supermodel berhijab pertama, menjadi simbol kuat dari komitmen Buttonscarves untuk mendukung inklusivitas dan pemberdayaan perempuan di seluruh dunia.
Pesan pemberdayaan
Dengan sorotan global kini tertuju pada para ambassador ini, Buttonscarves terus memperluas visi #ButtonscarvesGoesGlobal. Sementara Alyssa Daguise menjangkau ruang fashion digital yang digerakkan oleh generasi muda, Buttonscarves berdiri sebagai brand yang mendukung semua perempuan—baik melalui scarf yang chic maupun pesan pemberdayaan. CEO Buttonscarves, Linda Anggrea, dengan optimis menyatakan, “Ini baru awal perjalanan internasional kami.”
Tentang Buttonscarves
Didirikan pada tahun 2016, Buttonscarves adalah lifestyle brand dengan produk berupa aksesori fashion seperti scarves, tas, sepatu, brooch, dan banyak produk lainnya. Sejak tahun 2018, Buttonscarves melebarkan sayapnya dengan membuka toko offline di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dengan total lebih dari 50 toko yang tersebar di Indonesia dan Malaysia.
Buttonscarves telah mencatat sejumlah pencapaian gemilang di panggung mode internasional di antaranya ialah New York Fashion Week A/W 23-24, London Fashion Week S/S 23-24, Kuala Lumpur Fashion Week 2023, Istanbul Modest Fashion Week 2024, dan Dubai Fashion Week S/S 25. Buttonscarves juga gencar menyuarakan kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal dengan membuat sejumlah instalasi tas raksasa di New York, London, Paris, Kuala Lumpur, dan Istanbul. Di awal tahun 2024, Buttonscarves juga menghadirkan Modest Fashion Exhibition di Orchard Singapura dan mem- branding Uncle Chieng’s One Dollar Ice Cream di sepanjang Orchard Road. Selain itu, Buttonscarves berhasil menggandeng Halima Aden, supermodel hijab pertama dunia, sebagai ikon untuk koleksi The Crown Series. Kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal adalah bukti nyata untuk membawa keanggunan dan kreativitas Indonesia ke panggung dunia.