Ada banyak kebutuhan kaum Jetset yang tidak terpenuhi, sebagai contoh, mereka menginginkan mengisi rumah mereka dengan perabotan berkelas, mereka ingin membeli lukisan serta benda seni taraf tinggi, dan mereka ingin liburan ke tempat-tempat yang super lux. Bérn & Durell, sebuah layanan luxury lifestyle Concierge, hadir memfasilitasi memenuhi kebutuhan mereka, tanpa mereka harus repot dan pusing memikirkannya.
Seperti yang dialami Intan Soekotjo, pelaku seni dan entrepreneur muda, “Semua kebutuhan dan aktivitas saya sangat terbantu dalam satu waktu. Di suatu malam, saya harus menyanyi di Istana Bogor, lantas setelah selesai, saya harus langsung mendadak pergi keluar negeri, karena ada show disana. Hal ini sungguh merepotkan,” ujar Intan, ia mengatakan ia sangat terbantu dengan adanya jasa concierge seperti ini. “Mengurus hal seperti show dan kostum di luar negeri, sangat merepotkan. Belum lagi pesawat dan hotel, ketika hal seperti logistik ini bisa tertangani, saya bisa fokus saja menyanyi. This service understand all my lifestyle needs and activities.”
Tidak hanya kebutuhan seperti yang dibutuhkan Intan. Karena kaum Jetset pasti punya banyak keinginan, misalnya, tidak hanya ingin menonton sepak bola, namun ingin makan malam dengan pemain sepakbola selebriti, kemudian ingin menginap di luxury resort, yang belum tentu orang biasa dapat mengakses.
Member layanan concierge Bérn & Durell, dalam hal travel, akan mendapatkan pengalaman beyond travel. Upgrading their experience dalam segala hal, Bérn & Durell berikan akses untuk memaksimalkan gaya hidup kaum jetset.
“Sebagai contoh, dengan jumlah partner yang kita miliki di seluruh dunia, kami dapat memberikan pengalaman menginap di resort-resort eksotis di seluruh penjuru dunia. Pengalaman menonton sepak bola di luar negeri dengan duduk di box VIP, terbang bepergian keluar negeri dengan private jet, hingga pengalaman dining exclusive di hotel dengan akses yang belum tentu dirasakan tamu biasa,” ujar Bernardus Sumartok, partner dari Bérn & Durell dalam jamuan makan siang ekslusif dengan sejumlah media massa di Restoran Spectrum, Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (18/9).
Mengapa menggunakan jasa Concierge?
Publik mungkin baru mengetahui jasa concierge, dari layanan concierge yang hanya ada di hotel bintang lima, dimana dengan menggunakan jasa concierge, tamu hotel mendapat akses lebih ke kota dimana hotel berada. Concierge seperti membuka kunci akses lebih ke semua jenis layanan. Definisi concierge dari sisi Bérn & Durell, adalah memberi pengalaman lebih di setiap aktivitas (upgrading the experiences), membuat waktu menjadi lebih berharga dan berkualitas (saved time) dan tentunya mendapatkan harga terbaik (less expensive).
Nah, yang membedakan layanan concierge Bérn & Durell dengan yang lain adalah, mengusung visi untuk menjadi pionir penyedia layanan premium lifestyle concierge dengan kualitas terbaik, namun sesuai dengan budaya masyarakat di kawasan Asia. “Kami percaya layanan dengan pendekatan ala Asia adalah yang terbaik di dunia, dan kami yakin, hanya pendekatan yang paham budaya Asia yang dapat melayani dengan baik kebutuhan pasar Asia,” ungkap Bernardus Sumartok. Ia meyakini belum ada layanan seperti layanan concierge dengan pendekatan ala Asia, apalagi merangkul budaya kearifan lokal ala Asia.
“We listen to our customer. Layanan kami bukan sekedar taking order and deliver request, tapi more from the heart. Kami sangat memperhatikan dan mendengarkan member kami, dan mencoba memahami aspirasi mereka. Understanding their needs and their dream. Dimanapun mereka berada mereka akan merasa seperti di rumah. Mereka seperti sedang berbicara dengan anggota keluarga mereka,” papar Bernardus Sumartok.
Mengutip data dari worldwealthreport.com, saat ini ada 6,1 juta orang kaum Jetset di Asia, dengan individual asset mencapai 21 triliun USD. Dari jumlah tersebut, 51 ribu orang ada di Indonesia. Orang-orang yang tentunya membutuhkan layanan lebih dan khusus dibuat untuk kebutuhan mereka.
Bérn & Durell, memiliki lebih dari 1500 global curated partner terbaik dan terpilih, yang memiliki reputasi panjang, mulai dari prestige five star hotel, private jet, real estate, yacht, fashion luxury, hingga top fine dining resto. Bérn & Durell menggunakan world-class software, untuk memahami betul kebutuhan profil member mereka. Tim Bérn & Durell sudah berpengalaman panjang di dunia hospitality dan branded luxury product dengan standar internasional. Membership Bérn & Durell adalah ditawarkan by invitation only. Hanya untuk individu-individu yang terpilih, dan hingga saat ini sudah ada waiting list.
Bérn & Durell tidak hanya memaparkan, dalam jamuan makan siang ekslusif dengan media ini, para media yang hadir merasakan pengalaman langsung yang didesain khusus, untuk merasakan keramah tamahan khusus bangsa Asia. Mereka yang hadir, merasakan layanan istimewa sejak masuk ke venue. Tak hanya itu, Hotel Fairmont meracik menu khusus yang dirancang khusus hanya untuk event ini saja, hidangan khas Nasi Tumpeng dengan bahan premium citarasa internasional seperti sentuhan daging Wagyu, yang dihidangkan langsung oleh sang Executive Chef dari Hotel Fairmont.
Menambah istimewa, dua orang jurnalis yang beruntung siang itu, juga merasakan keindahan kota Jakarta di sore hari di atas luxurius helicopter ride yang menghantarkan mereka menikmati Jakarta city tour dari udara, melintasi ikon-ikon bersejarah kota Jakarta. Bérn & Durell khusus menghadirkan pengalaman ini, meredefinisi kembali akan upgrading your experience, dengan contoh.