Banyak cara untuk menyampaikan pesan sebuah bran lewat iklan kampanye. Dalam dunia fashion, kampanye ini akan berganti mengikuti musim yang berubah. Pakaian tentunya akan menyesuaikan dengan musim dan dengan konsep iklan kampanye yang selalu baru dan belum pernah ada sebelumnya. Cara apapun akan dilakukan untuk membuat kampanye ini menarik, berbeda dan di era digital saat ini, harus viral.
Bottega Veneta untuk musim dingin penghujung tahun ini, sudah mekuncurkan kampanye iklannya dengan kolaborasi yang cukup berbeda dari biasanya. Bottega membuat video kampanye dalam bentuk serial, yang mana mencakup untuk koleksi wanita dan pria.
Video berkolaborasi dengan Todd Hido, fotografer yang juga bekerja sama dengan Tomas Maier (direktur kreatif Bottega Veneta) untuk kampanye musim panas 2017. Video ini terdiri dari tiga serial film pendek yang menunjukan koleksi pakaian siap pakai dan aksesoris Bottega Veneta yang dipakai oleh tiga supermodel wanita dan satu orang model pria.
Lokasi yang digunakan juga sebuah villa bernama Lee House 2. Bangunan ini dibangun pada tahun 1956 oleh seorang arsitek John Black Lee. Dan bangunan yang berlokasi di New Canaan, Connecticut, Amerika Serikat ini pernah direnovasi oleh seorang arsitek Jepang, Toshiko Mori pada tahun 1992 namun tidak selesai. Hingga sepuluh tahun kemudian restorasi ini diambilm alih oleh Kengo Kuma, seorang artsitek berkebangsaan Jepang juga.
“Saya sangat menyukai arsitektur, itulah sebab mengapa kami selalu mengambil foto kampanye di ruang dan bangunan yang dikenal oleh seluruh dunia” ujar Maier dalam rilis resmi Bottega untuk koleksi ini. “Untuk koleksi musim semi/ panas 2017 ini, iklan kampanye difoto di rumah Paul Rudolph, rumah dengan setting urban yang kental, yang mana sangat sesuai dengan struktur koleksi. Dan saya yakin Lee House 2 juga mampu memberikan apa yang saya mau untuk iklan kampanye kali ini, yang membuat pakaian dan arsitektur merupakan dimensi yang sejalan” tambah Maier.
Dalam ruangan berdinding kaca, terlihat jelas latar belakang salju yang putih pada bagian halaman rumah. Sehingga membuat keselurahan terlihat dalam satu bingkai polos yang terfokus pada pakaian dan aksesoris yang sangat kontras. Eva Herzigova, Mariacarla Boscono, Grace Chen dan Simon Nessman yang menjadi bintang pada iklan ini tampil membawakan koleksi musim dingin seolah dalam sebuah film pendek.
Video dok. Bottega Veneta