Vespa yang sudah dikenal sebagai ikon gaya hidup ikonik menampilkan keunikannya di pusat kota Roma, yang memang sangat pantas dijelajah dengan berkendara Vespa. Gaya chic pengendara Vespa dengan sangat mudah dijumpai di Roma dan kota lain di Italy, yang kemudian membuat Vespa begitu identik dengan fashion.
Maka mulai 15 Oktober lalu, hingga 4 November 2024, Vespa mengambil alih tampilan fasad Rinascente di Via del Tritone, salah satu department store paling terkenal di Italia. Kolaborasi ini menghadirkan sentuhan visual yang luar biasa sekaligus mengukuhkan Vespa sebagai jenama yang mampu melampaui dunia otomotif. Dari jendela etalase hingga atrium dalam, pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa khas Vespa yang selalu mengusung gaya inovatif.
Bersama agensi kreatif Alaska yang berbasis di London, Vespa menyulap tujuh jendela display menjadi ruang pameran. Selama 80 tahun terakhir, Vespa telah menjadi bagian dari budaya pop dan berhasil merangkul generasi demi generasi dengan desainnya yang timeless. Dalam instalasi ini, Vespa ingin menunjukkan bahwa jenama ini tidak hanya berpatok tentang otomotif, tetapi juga Vespa ingin mengekspresikan dirinya dengan fashion concept.
Sebagai bentuk dedikasi terhadap fashion, Vespa juga membuka pop-up store pertamanya di lantai dua Rinascente Roma. Di sini, pengunjung dapat menemukan koleksi kapsul musim dingin yang terinspirasi dari konsep fashion genderless. Koleksi ini mengeksplorasi palet warna yang elegan mulai dari glacial, pearl grey, hingga optical white. Pallet warna ini merupakan sebuah inspirasi terhadap musim salju.
Vespa juga menghadirkan pameran yang menggambarkan peran historisnya dalam dunia sinema internasional. Lantai bawah Rinascente Roma via del Tritone menjadi pameran sejarah bagaimana Vespa telah menginspirasi berbagai film legendaris, mengukuhkan statusnya sebagai ikon yang timeless. Pameran visual yang dikurasi oleh Piaggio Foundation dan PromoCinema ini akan memanjakan pengunjung dengan nostalgia poster-poster film dari 1946 hingga sekarang, bertepatan dengan edisi ke-19 Festa del Cinema di Roma.
Dengan proyek terbaru ini, selain Vespa mempercantik kota Roma, ia juga memperkenalkan dunia lifestyle dan fashion kepada para pengunjung.