Logo begitu penting dalam membawa kesuksesan sebuah jenama fashion, logo adalah identitas yang diperhitungkan di antara kompetisi kejayaan jenama fashion, logo juga menjadi simbol semangat bagi pecinta jenama. Sehingga jika logo-logo yang telah ada, yang didesain mungkin hampir seratus tahun yang lalu, kini terasa kurang relevan dengan modernitas, memang ada baiknya diperbarui, didesain untuk lebih mudah dikenali, dan tidak membebani pengguna fashion (karena terlalu menor misalnya), Seperti yang dilakukan oleh jenama fashion dari Italia, bernama Furla. Logo lama mereka yang berbentuk logotype, kini telah didesain menjadi logogram, berbentuk inisial Furla di dalam bentuk geometric yang melengkung pada bagian atasnya.
Lengkung Portici Dan Semangat Kreativitas
Lengkungnya sendiri terinspirasi dari lengkung Portici, lengkungan lorong untuk pedestrian yang terdapat di bagian sisi luar bangunan pada arsitektur-arsitektur di Bologna. Lengkung ini bagai pintu yang menuntun ke satu tujuan, proporsinya berkesan luas memberi efek lega, sesuai dengan nilai-nilai Furla: Keterbukaan, joy, kreativitas, inclusive, dan passion. Logo baru ini dipresentasikan di Palazzo Isimbardi, salah satu istana yang bersejarah di kota Milan, bersamaan dengan diluncurkannya koleksi Furla spring/summer 2020. Interior Palazzo ini banyak memiliki elemen lorong yang melengkung, sehingga memperkuat penekanan Furla dalam menyampaikan logo barunya.
Foto: Furla