Moncler, sebagai salah satu merek fashion paling bergengsi di dunia, telah melampaui batasnya dengan peluncuran lini fragrance yang memukau. Dengan aroma yang mencerminkan kemewahan dan gaya hidup yang elegan, Moncler telah berhasil menghadirkan pengalaman olfaktori yang tak terlupakan.
Didirikan pada tahun 1952 oleh René Ramillon dan André Vincent, Moncler awalnya dikenal sebagai produsen pakaian mendaki gunung dan ski berkualitas tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, Moncler mengukir namanya sebagai salah satu ikon fashion global dengan fokus pada desain yang elegan dan inovatif untuk gaya hidup luxury. Pencapaian ini mendorong Moncler untuk mengeksplorasi arena baru, termasuk dunia fragrance.
Perjalanan Moncler dalam dunia aroma dimulai dengan peluncuran lini fragrance pertamanya, Moncler Pour Femme dan Moncler Pour Homme. Langkah ini, yang diambil oleh merek ini pada 2021, menandai diversifikasi mereka ke dalam ranah olfaktori. Fragrance pertama Moncler membawa esensi kemewahan dan keanggunan, menciptakan aroma yang merefleksikan identitas merek yang unik.
Kedua parfum ikonik dari Moncler ini, beserta seluruh koleksi wewangian Moncler terbaru telah hadir di Indonesia. Luxina yang menyempatkan hadir di pop-up booth Moncler di Pacific Place mencoba menelusuri lapis demi lapis aroma dari setiap parfum Moncler ini khusus untuk Anda yang penasaran.

Inovasi dan Eksplorasi Aroma
Moncler Pour Femme dan Moncler Pour Homme mencerminkan sinergi yang berani antara alam, eksplorasi, dan penemuan – tiga pilar dasar dari semesta Moncler, merek global yang identik dengan warisan pegunungan dan konsep baru tentang kemewahan. Dalam harmoni kontras, setiap aroma membangkitkan kesegaran dan kesejukan alam yang dikemas dalam kemewahan.
Duo aroma ini sama-sama memiliki akord Mountain Woods yang unik, eksklusif untuk Moncler. Unsur kayu hangat dan berkelas ini adalah DNA bersama yang memanggil semangat pionir rumah mode ini. Namun demikian, setiap wewangian mengungkapkan campuran bahan alami bergengsi dan akord unik yang diformulasikan oleh para perfumer Nisrine Grillié, Quentin Bisch, Antoine Maisondieu, dan Christophe Raynaud di Givaudan.
Sensai Aroma Feminin yang Hangat
Moncler Pour Femme merupakan wewangian floral kayu musk yang diciptakan oleh para peracik parfum Nisrine Grillié dan Quentin Bisch. Dengan memasukkan sepasang akord khusus yang dirancang secara eksklusif untuk Moncler, wewangian ini dibuka dengan sensasi segar dan cerah dari akord Powdery Snow – mengingatkan pada keindahan dari salju yang baru saja turun. “Quentin Bisch dan saya ingin menjaga kesegaran dan mineralitas salju dengan kehangatan yang nyaman dari aroma kayu. Moncler Pour Femme harus memiliki aroma powdery seperti salju segar, tetapi dengan perasaan ingin membungkus diri dalamnya. Bayangkan serbuk segar di puncak gunung dengan sinar matahari yang bersinar melalui kristal salju – itulah akord eksklusif Powdery Snow yang kami ciptakan untuk wewangian ini,” kata Nisrine Grillié.

Diangkat oleh kehangatan Italian Bergamot, Moncler Pour Femme berkembang melalui rangkaian bunga putih – Jasmine Sambac dan Heliotrope manis – untuk tenggelam sepenuhnya dalam pelukan hangat akord Mountain Woods yang eksklusif. Lapisan aroma dasar ini memadukan esensi menggoda dari amber, cedarwood, dan sandalwood. Drydown mewah dan memabukkan menyatu dengan vanilin alami, menciptakan daya tarik feminin yang tetap terasa sepanjang hari. “Bergamot adalah ekstraksi yang sangat cerah yang lebih beraroma bunga daripada citrus. Ini menekankan kecerahan serbuk salju dan menciptakan transisi yang lancar antara lapisan aroma atas dan dasar. Pada lapisan aroma utama, terdapat bunga melati yang mekar, ringan, dan bercahaya, serta aroma heliotrope yang berintegrasi dengan vanila alami untuk kelembutan dan kremositasnya,” jelas Nisrine Grillié.

Sensasi Aroma Maskulin yang Berani
Aroma dari Moncler Pour Homme adalah perpaduan yang memukau antara keindahan alam Alpen yang segar dengan nuansa kayu yang khas. Diciptakan oleh para peracik wewangian Antoine Maisondieu dan Christophe Raynaud, wewangian ini memulai perjalanannya dengan Alpine Green accord eksklusif untuk Moncler yang, berpadu dengan kesegaran yang membangkitkan dari Clary Sage, mengangkat aroma ini melalui hamparan daun pinus pegunungan. “Alpine Green accord adalah top note atau lapisan aroma atas yang sangat halus, sebelum Moncler Pour Homme memasuki unsur-unsur kayu yang lebih kasar dari lapisan aroma inti dan dasar. Perpaduan sandalwood dengan cedarwood dan musk, menciptakan semacam bantalan untuknya. Vetiver adalah lapisan aroma kayu yang sangat kompleks, segar dan sangat woody – dengan elemen sitrus dan berbaga,” kata Antoine Maisondieu. Dalam dosis lebih, Cedarwood, Mountain Woods accord menjadi sangat dominan dalam aroma berani ini, membentuk drydown bumi yang merangkul dimensi besar ketika dipadukan dengan magnetisme beraroma Vetiver.

Moncler Pour Homme menghadirkan perpaduan aroma kayu yang mendalam, melampaui kebanyakan wewangian klasik pria. “Ide kami, Christophe Raynaud dan saya, adalah memadukanya dengan elemen segar dan hijau dari Alpine Green accord dengan sentuhan aromatik dari resin pinus, sage, dan cypress. Hasilnya, Moncler Pour Homme terasa sangat modern dan tidak benar-benar mengikuti konstruksi formal parfum tradisional,” tambah Antoine Maisondieu.

Petualangan Baru Lewat Sebuah Botol
Bukan hanya aroma, bahkan botol Moncler Pour Femme dan Moncler Pour Homme adalah petualangan baru, jiwa baru, dan cara baru berkomunikasi. Dengan desain LED revolusioner, botol berbentuk ‘borraccia’ ini membentuk hubungan tak terpisahkan dengan akar gunung dan semangat petualang Moncler.
Aroma khas Moncler Pour Femme dan Moncler Pour Homme disajikan dalam botol berbentuk ‘borraccia’ yang unik, dikelilingi dengan casing dan tutup perak bergelombang yang mengingatkan pada konstruksi ikonik jaket Moncler yang berquilting. Desain botol ini menggabungkan sentuhan perak yang berani dengan kaca bening yang memperlihatkan cairan berwarna ambar muda pada Moncler Pour Femme, sementara botol Moncler Pour Homme menampilkan efek celupan perak. Botol Moncler Pour Femme dibedakan dengan desain bagian dasarnya yang melengkung, sementara bagian bawah botol Moncler Pour Homme tampak lurus hingga ke dasar.
Botol edisi isi ulang 150ml dari Moncler Pour Femme dan Moncler Pour Homme Eau de Parfum memiliki layar LED dengan panel yang dapat menunjukkan pesan yang bisa disesuaikan melalui aplikasi smartphone berbasis Bluetooth. Inovasi ini memungkinkan Anda menulis catatan pribadi yang muncul dalam huruf merah berjalan di sepanjang fasad cermin botol saat diaktifkan oleh tombol berbentuk logo Moncler berwarna putih (Moncler Pour Femme) atau hitam (Moncler Pour Homme). Cocok untuk menampilkan inisial Anda, pesan khusus, atau ucapan selamat liburan. Fitur eksklusif ini ibarat sebuah gema yang abadi dari semangat Moncler: dari pegunungan hingga ke kota.
Botol Moncler Pour Femme dan Moncler Pour Homme dikemas dalam kotak kardus matte premium yang dihiasi dengan logo ikonik Moncler sebagai perangkat grafis tonal berukuran besar, serta dengan tambahan emblem kain ‘feltrino’ yang khas.
Dengan sentuhan inovatif dan keberanian eksplorasi, Moncler terus melampaui batas dalam menciptakan pengalaman yang tidak hanya memanjakan indera penciuman tetapi juga merangkul esensi sejati dari brand ini. Dua parfum ini tidak hanya menyebarkan aroma, tetapi juga menceritakan kisah baru dari Moncler, sebuah kisah tentang petualangan dan keindahan yang tak terbatas.