Sebagai portal pemesanan hotel nomer satu di dunia, Booking.com melakukan strategi komunikasi yang jauh ke depan bagi pengguna jasa portal ini. Bukan hanya penyedia jasa hotel dan penginapan di seluruh dunia, Booking.com juga menyediakan informasi bagi calon pengguna jasa ini. Sehingga tidak salah memilih akomodasi.
Strategi terbaru Booking.com adalah dengan memilih Joe Taslim sebagai Celebrity Partner-nya pada 16 November lalu. Joe dilihat sebagai sosok pria berkeluarga dan memiliki karir internasional yang berkembang. Dan dalam pekerjaan, Joe juga banyak melakukan perjalanan di kota-kota seluruh dunia, sehingga membuat Joe merasa traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Begitu juga dalam hal berlibur dengan keluarga.
“Sebagai salah satu sosok terkenal di industri hiburan Indonesia, Joe telah sering berpergian, terlebih ketika harus shooting film di berbagai lokasi di dunia, ” kata Jaime de Silva, Senior PR Manager South APAC, Booking.com. “Kami memiliki misi untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk mengalami sendiri berbagai pengalaman wisata yang ada. Sosok Joe yang membumi sebagai family man yang senang berpergian, serta juga telah dikenal sebagai aktor internasional yang kerap menjajaki berbagai pelosok dunia, menjadikannya cocok untuk mewakili Booking.com.
Dalam kesempatan ini juga Booking.com membuka sebuah pop-up food stall yang mengajak Celebrity Chef, Steby Rafael. Di food stall ini akan disajikan masakan khas Fiji, Kokoda. Kemudian juga dibuka kompetisi untuk jalan-jalan dengan Booking.com ke Fiji dengan cara mengikuti kompetisi foto online. Yang mana foto tersebut harus diambil dengan background nuansa Fiji yang disediakan di Food Stall.
Ini merupakan bagian kampanye dari Booking.com karena makanan akan selalu mengingatkan saat berpergian. Makanan khas suatu tempat tentu saja berbeda dan tidak bisa didapatkan dimanapun. Apalagi bila tempat tersebut memiliki kenangan tersendiri bagi pengunjungnya.
Foto dok. Booking.com