Berbagai cara ide kreatif baru digali untuk membuktikan Louis Vuitton sebagai brand visioner dan pembuat trend. Termasuk dalam membuat kampanye iklan. Apalagi ini adalah kampanye koleksi pertama Virgil Abloh untuk koleksi pria Louis Vuitton.
Virgil mengangkat tiga tema visual untuk kampanye koleksi spring/ summer 2019 kali ini. Yang pertama adalah tentang masa kecil, kedua tentang lukisan realis dan ketiga tentang murid sekolah.
Tentang masa kecil adalah dimana seorang bayi dengan pembentukan karakternya hingga phase dimana anak tersebut dewasa dan mengenal pakaian yang menjadi identitasnya. Foto ini diberi judul Inflancy, Childhood and Adolenscence. Seri pertama ini terdiri dari tiga foto yang sudah dirilis pada 21 Januari lalu. Foto pertama adalah bayi berumur 2 dan 3 tahun, yang mewakili masa keemasan seorang manusia yang belum terkontaminasi dengan berbagai pikiran manusia. Foto ini diambil oleh fotografer Inez & Vinoodh.
Foto kedua adalah The Painter’s Studio, foto situasi sebuah pemotretan dan akan ditayangkan pada 1 Februari mendatang. Virgil sedang mengepas baju, model menunggu, fotografer memeriksa cahaya, dan kesibukan lain layaknya sebuah pemotretan. Situasi ini direkam dengan format portaiture seperti lukisan era renaisance dengan referensi dari lukisan karya Gustave Courbet yang berjudul The Painter’s Studio yang dibuat pada tahun 1855. Bila Anda penyuka lukisan, pasti bisa membayangkannya. Foto di ambil oleh fotografer Mohamed Bourouissa.
Yang ketiga adalah School Teens, foto situasi anak sekolah yang sedang menunggu masuk kedalam kelas ini akan ditayangakan pada 22 Maret mendatang. Mereka mengenakan t-shirt berwarna warni dengan tulisan Louis Vuitton spring summer 2019. Anak-anak terdiri dari berbagai ras dan diambil disebuah sekolah menengah atas di Los Angeles, Amerika Serikat. Foto ini diambil oleh fotografer Raimond Wouda.
Foto: dok. Louis Vuitton