Seorang penunggang dan kudanya sedang melompat dengan jangkauan terpanjang dari rentang lompatan kaki kuda, visual ini adalah logo dari jenama Longchamp, mengekspresikan sikap yang dinamis dan seni dalam menjalani kehidupan. Logo yang ikonik ini menjadi dasar pengembangan ide yang dilakukan oleh Sophie Delafontaine, direktur kreatif, untuk koleksi terbaru Longchamp fall/winter 2021. Satu persembahan gaya hidup equestrian yang ditampilkan di aula Battesti, satu aula latihan berkuda di Paris (dibangun oleh Gustav Eiffel). Rancangan-rancangan yang dihadirkan tampak menampilkan sikap utilitarian, pakaian-pakaian yang berdaya pakai tinggi, perfect finishing, nyaman dan stylish khas Parisienne. Gaun Boho yang romantis merah kecoklatan (kadar Boho cukup diwakili oleh barisan ruffle yang simpel) dikenakan dengan vest quilted pendek warna krem dari bahan lambskin yang lembut. Gaun boho ada yang sleeveless, ada yang berlengan bishop, ada longdress hitam panjang dengan aksen ruffle hanya sedikit di sisi samping bawah gaun. Gaun-gaun dikenakan dengan sepatu bot knee-high bertumit chanky meramping. Lihat juga seri bahan checks yang maskulin, ada yg dikenakan dengan sweater off-shoulder, dengan bomber, juga dengan vest. Rangkaian koleksi ini menghembuskan aura yang kasual dalam pilihan elemen-elemen pakaian yang mampu menembus masa berlaku trend, alias timeless, sehingga patut untuk mengantisipasi leburnya kebutuhan fashion saat ini, antara outdoor dan indoor, sekarang dan esok, formal dan informal, dengan harapan semua berbasis pada kenyamanan.
Foto: Longchamp