Pasar modestwear di Indonesia adalah pasar yang paling kaya akan pilihan jenama-jenama modestwear yang terus bermunculan, berkreatifitas menyenangkan, beradu ide yang mempercantik penggunan modestwear. Salah satu yang dengan tenang tampil kepermukaan adalah jenama NAWASANA, yang sebenarnya telah memulai kreatifitas di tahun 2014 (hanya menyediakan scarf dan kerudung segi empat). Waktu itu Nawasana fokus pada kekayaan motif-motif nusantara, yang ditransformasikan dengan teknik print di atas bahan-bahan yang lembut. Nawasana kemudian berkembang dengan memproduksi kemeja, rok, terusan, dan celana panjang.

Sedekade yang elegan
Untuk memudahkan produksi dan efisiensi waktu, Nawasana kemudian membeli mesin cetak, mesin yang juga mampu memanifestasi print untuk warna bergradasi dan motif bertepi. Corak ini menjadi gaya rancangan Nawasana yang di tahun 2016 berhasil berada di dalam Metro Department Store. Tahun 2022 memberanikan diri untuk tampil di Indonesia Fashion Week, dan Balikpapan Fashion Week (2023). Januari tahun 2024 (sedekade kemudian), progres Nawasana melaju dengan mempresentasikan koleksinya secara tunggal di HallF Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Koleksi yang ditampilkan berjudul “Garden Reverie”, tetap beraura feminine dan elegan, dengan format layers menggunakan bahan-bahan lembut khas Nawasana. Tetapi Nawasana juga keluar dari zona nyamannya dengan mencoba menaklukkan bahan denim. ”Kami senantiasa melakukan eksplorasi terhadap bahan untuk mengayakan koleksi, seraya berharap dapat meluaskan pasar, serta memberi pilihan baru kepada pencinta mode, baik yang berhijab maupun tidak”, ujar Octaviana, CEO dan Creative Director Nawasana.

















