Kesuksesan membangun bisnis kuliner dengan El Asador selama 11 tahun yang menyajikan menu khas dan otentik grill BBQ dari Amerika Selatan, yaitu Argentina dan Uruguay, menginspirasi Dhani Isti Tantyo – Director (PT. Kuliner Latinesia) untuk membangun lini bisnis baru pengembangan dari El Asador, yaitu Casita by El Asador. Layaknya lini bisnis baru atau second line brand, yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, maka konsep dan menu yang ditawarkan oleh kedua restaurant tersebut kepada konsumen memiliki perbedaan namun saling melengkapi dalam persamaan brand yang mengangkat penyajian secondary cuts grill BBQ dengan rasa dan produk yang berkualitas tinggi.
“Diharapkan dengan lahirnya Casita, yang diambil dari kata ‘Casa’ diberikan imbuhan ‘ita atau ito’ dalam bahasa Spanyol, menjadi ‘Casita’, maka akan memberikan suasana yang lebih akrab atau initimate, nyaman atau comfort, hangat atau homey, seperti layaknya kebersamaan menikmati hidangan di rumah dengan keluarga, teman dekat maupun rekan kerja,” ungkap Dhani menjelaskan latar belakang dari berdirinya Casita by El Asador.
Casita by El Asador, terletak di kawasan hunian asri dan bisnis daerah Barito yang eksklusif dan strategis di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dekat dari Blok M Plaza dan Gandaria City Mall, stasiun MRT dan Trans Jakarta. Berseberangan dengan taman Ayodhya dan taman Langsat, yang ramai dikunjungi warga dan komunitas yang berolahraga maupun sekedar menikmati suasana outdoor. Casita by El Asador buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 10:00 WIB cocok untuk para tamu yang mencari tempat menikmati brunch ataupun casual dining lainnya seperti arisan, birthday, gathering dan perayaan intimate lainnya hingga tutup di pukul 21:00 WIB.
El Asador telah dikenal lebih dulu dengan konsep semi-fine dining, dikunjungi pelanggan bisnis atau semi-formal, dengan lay-out yang lebih maskulin dan menyajikan menu otentik dari Amerika Latin dengan daging secondary cuts yang berkualitas dengan Parillas grill BBQ tradisional khas Argentina yang menggunakan panggangan dan kayu bakar.
“Sementara di Casita by El Asador, konsep ini juga akan dihadirkan dalam variasi menu yang lebih casual, termasuk menu main courses Indonesia yang terinspirasi dari menu Amerika Latin masih menonjolkan daging secondary cuts yang berkualitas dan menjadi keunikan menu yang ditawarkan. Contohnya Grilled Soto Ayam, yaitu soto ayam khas Indonesia disajikan dengan grilled chicken, Steak Fried Rice atau Steak Fried Noodle yaitu nasi goreng atau mie goreng yang disajikan dengan daging steak lengkap dengan telur mata sapi dan salad, ada juga Grilled Chicken Fried Noodle yaitu mie goreng yang disajikan dengan grilled chicken, telur mata sapi dan salad. Selain itu, para tamu juga bisa menikmati aneka pilihan menu lezat lainnya, mulai dari appetizer, soup & salad, pasta, deserts, cocktail & mocktail, juices & smoothies, beer & wine, dan masih banyak lagi! “Aneka menu ala rumahan ini merupakan pilihan yang tepat bagi para tamu yang ingin menikmati kebersamaan dengan keluarga ataupun teman, juga disukai oleh anak-anak, dan semua dapat ditemukan di Casita by El Asador,” tambah Dhani.
Casita by El Asador memiliki tampilan serta lay-out bangunan yang homey, dengan tangga dan dinding yang instagrammable mulai dari pintu masuk disambut dengan tagline “panza llena corazón contento” yang artinya adalah “full belly happy heart” atau dalam perut yang kenyang terdapat hati yang gembira. Casita by El Asador juga dilengkapi beragam fasilitas seperti dining area dengan kapasitas hingga 60 tamu, bar area, private room untuk 10 tamu, meja panjang komunal untuk 18 tamu, ruang billiard, kids’ corner, balkon hampir di setiap sudut dan cukup luas, serta mushalla.