The Balvenie meluncurkan The Makers Project, menampilkan kolaborasi dengan seniman Indonesia ternama, Diela Maharanie, yang mengeksplorasi kreativitas modern, ketekunan dalam proses pembuatan, serta menunjukkan bagaimana The Makers mencurahkan hati mereka ke dalam setiap karyanya. Hal tersebut mengungkapkan elemen unik manusia yang mengangkat hal ‘hebat menjadi luar biasa’. Sebagai penghargaan atas semangat dan rasa hormat terhadap keahlian terbaik, The Balvenie dan Diela Maharanie berkolaborasi untuk mempersembahkan sebuah karya seni berjudul “Cendrawasih”, dan gift set edisi terbatas yang terinspirasi olehnya.
Karya Diela Maharani terinspirasi dari Cendrawasih, bunga Rafflesia, dan penari tradisional yang terkenal merupakan tiga elemen ciri khas dari Indonesia yang menginspirasi desain ini. Disempurnakan dengan semangat, keterampilan, serta imajinasi, elemen-elemen tersebut terasa hidup berkat beragam warna yang ditampilkan. Hal ini menjadi bukti nyata dari seseorang yang terus menyempurnakan hasil karyanya sehingga tidak pernah gagal untuk memukau indra para penikmatnya.
“Di The Balvenie, kami terus berusaha untuk menjalin kolaborasi bersama orang-orang sepemikiran yang memiliki semangat yang sama dengan kami untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dan kemitraan kami dengan Diela Maharanie adalah buktinya. The Makers yang berkolaborasi dengan kami adalah para seniman dan pengrajin yang mencurahkan seluruh pikirannya serta mengedepankan orisinalitas dalam setiap karyanya. Sama halnya seperti para pengrajin di penyulingan, tiap-tiap pengrajin memiliki kisah unik untuk diceritakan dan saya senang melihat kisah-kisah tersebut dituangkan ke dalam gift pack dengan tampilan memukau yang dapat dimiliki dengan pembelian The Balvenie di wilayah Asia Tenggara.” Ujar Brett Bayly, Brand Ambassador The Balvenie untuk Asia Tenggara.
Kolaborasi antara The Balvenie dan Diela Maharanie ini mencerminkan semangat yang sama mengenai proses kreatif, serta waktu dan fokus yang digunakan untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Diela telah meningkatkan bakat alaminya menjadi karya-karya terobosan dengan menuangkan hasrat, kepribadian, dan hatinya ke dalam setiap karyanya dan mewujudkan semangat keahlian sejati dari The Balvenie. Diela Maharanie mengatakan, “Saya merasa bangga dapat menjadi perwakilan dari Indonesia dari The Makers Project oleh The Balvenie ini. Ilustrasi dengan warna-warna cerah dan pattern yang acak namun artistik merupakan ciri khas dari setiap karya saya, yang kini saya wujudkan juga di ‘Cendrawasih’. Ketika menggabungkan tiga elemen yang melekat kuat dengan Indonesia ke dalam sebuah karya, saya mengedepankan teknik dan keahlian seperti halnya para pengrajin dalam proses pembuatan The Balvenie.”
Karya-karyanya sebagian besar berwarna cerah dengan pola warna yang semarak tetapi juga mengisyaratkan misteri di balik karakter tersebut. Ia mempelajari ekonomi dan mengambil jurusan audit tetapi sangat suka menggambar sejak dia masih kecil. Ia menjadi populer karena desain stikernya untuk Instagram dan telah membuat mural di Central Park Mall di Jakarta untuk kampanye positif Instagram, Kind Comments. Setiap gift set terinspirasi oleh karya seni “Cendrawasih” dan terdiri dari gelas wiski keramik dan tatakan gelas yang telah dirancang khusus oleh Diela Maharani. Bersama dengan setiap botol The Balvenie yang dibuat dengan tangan, gift set ini mencerminkan penghargaan terhadap waktu dalam keahlian yang menjadikannya sebuah hadiah yang bermakna.
Tersedia dua versi gift set dalam waktu terbatas di gerai Red&White terpilih yang berlokasi di Jabodetabek, yaitu The Balvenie’s flagship expressions, The Balvenie 12 Year Old DoubleWood atau The Balvenie 14 Year Old Caribbean Cask.