Usia 100 tahun Chanel No 5 tidak dirayakan dengan pesta-pesta mubazir yang tidak berguna, usia seabad ini diperingati dengan sesuatu yang lebih bermanfaat, berupa pengembangan Chanel No 5 menjadi 17 produk limited-edition untuk kebutuhan sehari-hari dalam bendera CHANEL FACTORY 5. Untuk menghasilkan produk-produk ini, Chanel mendirikan tempat produksi di Perancis berkapasitas ultra-modern, menggabungkan keunggulan robotic precision dan human skill. Pabrik ini sangat istimewa, tempat bertemunya parfum paling ikonik di bumi dengan masa depan tempat berlanjutnya legenda Chanel No 5 tumbuh menjadi penemuan-penemuan baru. Thomas Du Pré De Saint Maur, kepala untuk Chanel Blobal Creative Resources Fragrance and Beauty mengatakan tentang konsep Chanel Factory 5, “untuk kembali ke masa awal mula Gabrielle Chanel melakukan sesuatu yang baru, yang offbeat, yang inspirasional. Melalui konsep ini, kami ingin mengembalikan proses kreatif pengemasan Chanel No 5. Saat itu, hanya menggunakan botol labarotarium yang simpel, objek fungsional yang menjadi luxurious dan ikonik. Bahkan sudah ada pemikiran untuk mentransformasi objek biasa dan sangat fungsional menjadi sesuatu yang berharga. Chanel Factory 5 mengangkat kembali pendekatan kreatif ini.”
17 Turunan Chanel No 5
Apa saja yang diciptakan? Di antaranya ada No 5 The Body Cream, No 5 The Shower Gel, No 5 The Body Oil, No 5 The Bath Tablets, No 5 The Body Lotion, No 5 The Soap, No 5 The Sparkling Body Gel, No 5 L’Eau, No 5 Eau de Parfum, No 5 L’Eau Vaporisateur de Sac Purse Spray, No 5 L’Eau Recharges Vaporisateur de Sac Purse Spray, Gourde Bottle, 5 Rubans Autocollants 5 Decorative Tapes, dan No 5 La Pochette Surprise the Mystery Box. “Kami telah memiliki kesempatan selama 100 tahun, dari rentang waktu tersebut kami ingin melahirkan ide yang bermanfaat dari No 5.” Ujar Thomas.