Jauh, 214 km di selatan kota Paris, berdirilah sebuah kastil yang legendaris, namanya Château de Chenonceau, kastil yang didirikan di era Medieval abad ke 12. Pada tahun 1547, raja Henry II membeli dari Catherine Briçonnet, lalu Henry II menghadiahkannya ke mistress Diane de Poitiers. Ketika Henry II meninggal tahun 1559, istri sahnya Catherine de’ Medici, memaksa Diane de Poitiers untuk bertukar dengan kastil Chaumont. Catherine de’ Medici membuat ekspansi dan perluasan Château de Chenonceau besar-besaran dengan tambahan taman-taman yang lebih luas. Tahun 1589 kastil ini dimiliki menantu Catherine bernama Louise of Lorraine, istri dari raja Henry III. Kastil yang semakin indah karena berpindah-pindah dari tangan ke tangan wanita-wanita renaissance ini menjadi cerita penting bagi creative director Chanel, Virginie Viard, dalam menciptakan koleksi Chanel Métiers d’art 2020/2021. Sikap wanita yang tangguh, menentukan, memiliki power, namun menhargai keindahan. Kampanye koleksi ini menggandeng pesona Kristen Stewart, sosok yang mencerminkan kekuatan wanita yang pernah bernaung di Château de Chenonceau. Kemudian rangkaian koleksi Chanel Métiers d’art 2020/2021ini, terdiri dari sepatu, tas tangan, gaun-gaun dan sekawanan aksesori sudah tiba pula di Jakarta.
Foto: CHANEL