Brand perhiasan Indonesia, Miss Mondial, yang merupakan versi muda dari Mondial Jewelery, hari ini, 27 Juni 2018, mengangkat Dian Sastrowardoyo sebagai Brand Ambassador.
Pengangkatan ini bukan hanya karena sosok Dian sebagai aktris Indonesia yang berprestasi. Namun juga karena Dian mampu mewakili sosok wanita Indonesia modern yang aktif dan produktif. Selain itu, Dian adalah pelanggan Mondial yang memiliki selera berbeda dalam memakai perhiasan. Berbeda dalam artian, Dian mengerti akan perhiasan dan berlian serta Mondial mampu mengakomodir desain perhiasan yang dipesan oleh aktris yang juga memiliki yayasan pendidikan ini.
Sebagai ambassador, Dian tidak ingin hanya hadir sebagai wajah dari brand yang akan ia bawa, namun Dian juga mengurasi beberapa model perhiasan Miss Mondial dan me-re-design perhiasan tersebut secara partial sehingga terlihat lebih simple dan berkarakter Dian Sastro. Perhiasan yang dikurasi tersebut kemudian dinamakan dengan Solace, Drop of The Sun, Jardin Carre dan Tournesol. Yang mana keempatnya memiliki perbedaan desain yang signifikan namun bisa dipakai kapan saja tanpa kehilangan simplisitas khas Dian Sastro.
Bukan hanya itu, untuk hasil penjualan dari perhiasan yang telah dikurasi tersebut, sebagian akan di donasikan pada Yayasan Dian Sastrowardoyo untuk Beasiswa Dian yang membantu anak-anak kurang mampu di seluruh Indonesia agar tetap dapat melanjutkan pendidikan yang layak.
Dian Sastro, yang mulai memakai perhiasan pada umur 10 tahun, yaitu gelang pemberian hadiah dari tante-nya, mulai lebih memperhatikan perhiasan ketika akan menikah. Dari sekian banyak perhiasan yang Dian miliki, Dian juga menyimpan subang (giwang) pemberian eyang putrinya yang dipakainya ketika menikah. Dan ini merupakan perhiasan yang menurut Dian memiliki nilai emosional personal yang tidak di dapat pada perhiasan baru.
Tonton wawancara Luxina.id dengan Dian Sastrowardoyo di IGTV Luxina tentang perhiasannya yang pertama hingga investasi berlian.
Foto: Mondial Jeweler