Season demi season koleksi Chanel di tangan Creative Director Virginie Viard, cukup kental dan setia dengan tradisi Gabrielle Chanel, sampai-sampai mendapat respon yang tajam terutama pada musim haute couture fall di bulan Juli lalu, sepertinya kaleksi tersebut kurang mengindahkan selera Gen Z, generasi yang sedang tumbuh menjadi pasar fashion paling besar di dunia. Lalu tibalah musim peragaan musim spring/summer 2024 di awal bulan ini, dan, sekali lagi dan, koleksi ini sangat meletup riang, ditunjang dengan kolase warna-warni foto-foto floral karya duet Inez & Vinoodh yang diproyeksikan ke dinding sebagai latar belakang seisi ruangan fashion show. Elemen rancangan mulai dari bathing suit, tank top, kamisol dengan logo ‘CC’ besar di dada, cardigan bermotif stripes, cropped top, rok panjang hipster, longdress, caftan berbahan tweet, setelan denim, dan rok-rok maxi. Gaya styling nya sangat bebas merdeka, bebas dari ‘cocokolagi’ supaya serasi. Bahan-bahan tweed khas Chanel tetap ada tetapi tidak mendominasi.































