Lacoste memperingati 15 tahun keberadaan Lacoste Foundation (LF) yang selama ini telah berkomitmen untuk membantu generasi muda dan pelajar. Tanpa terasa LF sudah menyokong lebih dari 100.000 anak muda melalui 200 kegiatan kombinasi olahraga dan edukasi, bersama 50 asosiasi di 22 negara. LF memang fokus pada pengembangan value olahraga yang memang merupakan sikap-sikap penting dalam berkehidupan sosial dan profesional, terutama untuk anak-anak muda berlatar belakang disadvantaged atau juga anak muda dengan disabilities. Gerakan LF ini adalah perpanjangan niat dari René Lacoste, sosok pionir di dunia fashion sport dan komitmen sosial di Perancis. Tahun ini LF menghadirkan ‘Durable Elegance’, satu penegasan program yang sebenarnya selama ini sudah dilakukan. Durable Elegance memiliki dua bagian komitmen. Pertama, societal: usaha penyetaraan kesempatan menjadi kenyataan. Kedua, environmental: mengemban prinsip-prinsip lingkaran ekonomi menjadi lebih hidup. “Lacoste Foundation adalah bagian integral dari komitmen Corporate Social Responsibility kami yang telah ditekankan dalam Durable Elegance. Elegance sendiri sangat berarti bagi Lacoste, jauh melampaui sekadar chic clothing. Elegance adalah sikap, dengan rasa hormat dan kerendahan hati. Hal ini mengandalkan value yang selama ini telah kami lakukan di dalam foundation, untuk membuat equal opportunities menjadi kenyataan,” ujar Catherine Spindler , Chief Brand Officer Lacoste dan Board of Directors dari Lacoste Foundation. Di tahun 2025 LF berencana sudah akan memperluas jangkauan ke 15 negara lagi, dengan 50 community projects dan 100 kegiatan baru untuk anak muda.
Foto: Lacoste Foundation