Dari sekian banyak jenama-jenama sepatu, ada satu jenama yang begitu melegenda, begitu dicintai oleh banyak wanita-wanita, sampai-sampai ada anggapan bahwa Anda belum merasakan femininitas yang hakiki kalau belum menelusupkan kaki Anda ke dalam sepatu ini, namanya Manolo Blahnik. Jenama sepatu yang begitu dicintai wanita-wanita tenar seperti Bianca Jagger, Victoria Beckham, Amanda Harlech, Kate Moss, Sandra Bernhard, Naomi Campbell, Rihanna, Aimee Song, Karlie Kloss, Meghan Markle, Emily Ratajkowski, Rosie Huntington-Whiteley (… dan pastilah banyak lagi ya). Keunggulan Manolo ada pada classic shape, dan detail-detail kecil centil (pom-pom, feathers, buckle) yang cantik. Bahkan pump shoes nya yang polos tanpa detail sangat digandrungi. Naomi Campbell mengatakan kepada Vogue, “Saya masih pakai Manolo milik saya dari tahun 90an – favorit saya yang gold scalloped peep-toe. High-heel yang perfect untuk acara dari siang sampai malam.” Tahun ini Manolo Blahnik merayakan 50 milestone keberadaannya di industri sepatu dengan mempersembahkan Golden Anniversary Collection, berupa koleksi kapsul yang serba gemerlap keemasan. Ia mendesain ulang sepatu-sepatu bergaya klasik ciri khasnya, dihiasi dengan fringe, macramé, dan kristal. Happy 50th anniversary Manolo the legend…
Syahmedi Dean
Syahmedi Dean adalah seorang penulis yang telah menerbitkan sejumlah buku dan juga seorang jurnalis Mode dan Seni. Ia sudah meliput London Milan Paris Fashion Week sejak tahun 2000. Ia lulus dari Fakultas Seni Rupa Isntitut Seni Indonesia Yogyakarta, Program Studi Desain Komunikasi Visual. Kemudian memulai karir jurnalistik di majalah Femina tahun 1996, lalu berturut-turut menapak naik ke media-media terkemuka nasional seperti majalah Harper’s Bazaar Indonesia, majalah Dewi, majalah SOAP, Harian Media Indonesia, dan majalah Estetika. Dengan segenap perjalanan karirnya, kini ia menjadi Co-Founder dan Editorial Director LUXINA.