Minggu ini setahun yang lalu Kim Jones menampilkan kreasi pertamanya untuk menswear pre-fall label Dior. Sambutan dari publik untuk karya pertamanya ini mekar secara positif, Kim Jones menciptakan casual mood di dalam karakter Dior yang high-fashion. Suit formal diciptakan terbalik, lining suit seolah-olah pindah ke sebelah luar, overcoat panjang selutut diberi belt dengan bucklegear Dior yang didesain bagai piranti perlengkapan hiking, juga saddle bag metalik yang diciptakan bergaya street look.
Laser-Laser 80an
Koleksi Kim Jones untuk Dior tersebut ditampilkan di Tokyo, beraura retro-futuristic, disimbolkan dengan ikon robot sexy karya Hajime Sorayama di tengah-tengah presentasi, logo Dior bergaya modern-retro, lengkap tembakan laser warna-warni (permainan cahaya paling modern di era 80an). Koleksi Dior pre-fall tersebut kini saatnya tersedia di market, ditandai dengan hadirnya serial kampanye iklan yang dipotret oleh fotografer Steven Meisel. Kampanye dihiasi dengan silang-silang sinar laser di antara efek kabut yang melatar belakangi para model.
Foto: Dior