Pada awal bulan Maret ini, Luxina mendapat kesempatan menengok kantor baru dari EMI atau PT Eurokars Motor Indonesia yang berada di Kota Jakarta Selatan, tepatnya Simprug atau Jl. Teuku Nyak Arief No. 9D. Tampilan berbeda sudah tampak begitu kita memasuki ruang utama dari kantor yang juga berfungsi sebagai showroom mobil ini. Filosofi Mazda yaitu Jinba-Ittai yang bisa diartikan oneness between car and driver terlihat disetiap sudut ruangan dan fasilitas yang diterapkan didalamnya. Nampak bahwa Eurokars Motor Indonesia berusaha keras untuk mempersembahkan Headquarter ini guna menyatukan hubungan antara Mazda Indonesia dengan para pelanggan setianya di Indonesia
Diresmikan pada tahun 2017, EMI dikenal dengan reputasi baik sebagai distributor resmi kendaraan dan suku cadang merek premium Mazda asal Jepang. Saat ini, di bawah naungan Eurokars Group, yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor eksklusif merek kendaraan Mazda di Indonesia, EMI memperkuat posisinya kembali sebagai ATPM dengan menetapkan Kantor Pusat Mazda Indonesia yang diresmikan langsung oleh Mazda Motor Corporation. Kehadiran Mazda Indonesia Headquarter diharapkan mampu menjadi sentral dalam mengelola seluruh aktivitas manajemen Mazda di Indonesia.
“Hadirnya Mazda Indonesia Headquarter merupakan bentuk komitmen kami untuk bisa semakin dekat dengan seluruh pelanggan. Bertindak sebagai Agen Tunggal Pemilik Merek kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pecinta Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio selaku Managing Director Eurokars Motor Indonesia kepada team Luxina dalam sesi tanya jawab dipeluncuran kantor tersebut.
Berdiri di atas lahan seluas 2,728 meter persegi, Mazda Indonesia Headquarter memiliki luas bangunan sebesar 6,745 meter persegi yang terdiri dari 5 (lima) lantai. Di lantai paling bawah, Anda akan menemukan showroom mobil yang dilengkapi dengan sparepart dan merchandise store yang memiliki desain minimalis. Sebuah coffe shop bahkan disediakan khusus bagi para pelanggan dan karyawan yang ingin menikmati secangkir kopi hangat racikan dari para barista. Ruang perkantoran dari EMI sendiri berada di lantai 4 (empat) gedung Mazda. Ya, Mazda Indonesia Headquarter melakukan renovasi kantor dan area showroom dengan konsep yang minimalis khas Jepang untuk memperkuat kualitas premium dari merek Mazda.
“untuk meningkatkan pengalaman yang nyaman dan berbeda bagi customer yang mengunjungi dealer, Eurokars Motor Indonesia menjadikan Mazda Simprug sebagai flagship dealer dengan Customer Experience Team. Inisiatif baru ini, berfokus dan berfungsi untuk memberikan layanan yang extra miles bagi setiap pengunjung showroom dengan fasilitas Cafe yang menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge. Selain itu, kami tahun ini meluncurkan Mazda Curated, yang merupakan Official Merchandise Mazda Indonesia, dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung showroom,” tutup Pramita Sari selaku Marketing & Communications General Manager, Eurokars Motor Indonesia.