Apakah motif monogram begitu menjual pada generasi millennial dan gen Z? Sehingga Versace-pun ikut menciptakan monogram-nya sendiri untuk koleksi fall/ winter 2021/ 2022. Masih belum cukupkah label desainer lain membuat signature monogram sendiri, sehingga harus bertambahnya varian monogram di ranah luxury fashion? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab pada akhir tahun ini ketika penjualan koleksi fall/ winter sudah diperdagangkan di butik.
Motif yang dinamakan La Greco ini mengambil motif geometri Yunani kuno dan (juga) Romawi kuno. Yang mana motif ini bisa dikatakan satu nafas dengan tokoh Medusa, yang juga merupakan ikon Versace. Tapi La Greco dibuat tampak dari sisi samping yang menimbulkan efek tiga dimensi. Seperti dinding labirin bila dilihat dari atas dengan kemiringan 45 derajat. Kemudian dikembangkan dengan suntikan berbagai warna dalam bentuk blok dan ukuran sehingga membuatnya begitu atraktif.
Motif baru ini juga dihadirkan pada koleksi pria fall 2021 di atas berbagai material. Permainan warna dan ukuran, membuat monogram La Greco terlihat begitu versatile untuk wanita dan pria. Bukan hanya pada kemeja oversize, tapi juga sweater, jumper, parka, jaket, coat dan stelan jas. Terlihat sangat dinamis dan berbeda dari koleksi Versace sebelumnya. Ditambah dengan suntikan bergaya 70’s pada kerah lebar yg runcing namun dengan celana berpotongan modern slim serta sepatu kulit bersol tebal dan sneakers. Monogram ini juga diaplikasikan pada tas tangan pria dan syal. Yang jelas, motif ini diekspos habis pada koleksi ini dan seakan membuat Versace berada dalam era baru menyambut generasi baru kaum monogram.
Foto dok. Versace