Nicolas Ghesquière, creative director jenama Louis Vuitton, sudah membuka kartu untuk koleksi Louis Vuitton cruise 2021. Kultur cruise yang biasanya berpetualang menuju tempat-tempat untuk escape, kali ini berubah haluan, Nicolas membuatnya berbalik arah, berangkat menuju ke dalam jati diri sendiri. Ini pemikiran yang sangat pas dilakukan dalam suasana pandemi ini, saat hampir semua orang mendadak punya sangat banyak waktu untuk diri sendiri, menggali apa yang dulu pernah ada dalam memori namun terpendam karena jiwa terserap oleh kehebohan dunia. Nicolas meletakkan dirinya sebagai contoh, ia membuka-buka lagi kenangan serunya gaya fashion tahun 80an, gaya yang belum maksimal ia tebarkan ke lantai Louis Vuitton. Maka, kita bisa temukan di koleksi ini leggings dari serapan striped leg warmer era Heather Locklear dan Farah Fawcett, celana-celana baggy era debut awal Kylie Minogue, dan jaket-jaket oversized ala Duran Duran.
DNA Kartu Remi
Nicolas menggunakan DNA kartu remi sebagai benang merah penjalin semua koleksi ini, elemen kartu remi disematkan sebagai elemen pembatas blok warna pada gaun, juga sebagai grafis hiasan pop art pada tas-tas speedy, twist, dan si tas kotak petite malle. Simbol ‘hati’ dari kartu remi malah langsung dijadikan handbags bersiluet love. Untuk sepatu, kali ini Nicolas menahan diri dengan cukup menciptakan pump heels klasik yang memang pas untuk menopang 80s look. Kemudian tentu saja Arclight sneakers tetap ikut serta tampil. Semangat journey ke dalam diri sendiri ini, ajakan yang seru untuk kemenangan dari masa lalu yang terlupakan.
Foto: Louis Vuitton