Valentino hari ini secara serentak mengumumkan kampanye #ValentinoEmphaty dengan serentak di seluruh dunia. Kampanye ini tentu saja adalah salah satu bentuk keperdulian rumah mode Italy ini terhadap pandemik yang sedang terjadi saat ini, khususnya di Italia. Yang mana merupakan salah satu negara yang paling banyak memakan korban.
Bentuk kampanye ini sendiri adalah kampanye koleksi musim gugur/ dingin 2020/ 2021 dengan menggunakan publik figur sebagai bintangnya. Publik figur ini tidak mendapat bayaran sepeserpun untuk mengerjakan kampanye ini, karena pembayaran mereka disumbangkan untuk rumah sakit Spallanzani di Roma, Italia. Kampanye koleksi pria dan wanita ini dibintangi mewakili berbagai ras dan nationality. Mulai dari Naomi Campbell, Gwyneth Paltrow, mantan supermodel Christy Turlington dan anaknya, James Turlington, Anwar Hadid, Adut Akech, dan lima belas publik figur lainnya.
Keunikan dari kampanye ini adalah, setiap orang akan difoto di rumah masing-masing, karena kondisi social distancing yang masih terjadi, dan akan di foto oleh fotogarfer yang mereka kenal. Sehingga setiap foto nantinya akan memiliki mood dan gaya fotografi yang berbeda. Dan setiap fotografer juga akan diakreditasi sesuai dengan namanya masing-masing. Hasil pemotretan ini akan dipublikasikan pada bulan Agustus 2020 mendatang. Seperti apa fotonya ya?
foto: istimewa, getty images, valentino