Brand Paris yang tidak mengejar viral, awareness yang berlebihan dan menggapai image setinggi languid, tapi paling diinginkan, Hermès, memiliki formula kesuksesan yang juga tidak bisa diikuti oleh brand manapun. Selain memegang teguh konsep pelayanan terhadap loyal customer, Hermès selalu mengeluarkan koleksi-koleksi klasik yang bisa dipakai kapan saja dan siapa saja. Yang mana koleksi Hermès merupakan perpaduan antara craftsmanship, kualiatas material yang berkelas dan desain yang prima.
Maka pada koleksi pria untuk spring/ summer 2021 yang dipresentasikan pada 5 juli lalu dari Paris, lewat sebuah streaming video fashion, Véronique Nichanian, direktur kreatif untuk Hermès menswear, membuat koleksi yang sangat easy to wear. Dengan warna-warna pastel biru, hijau, putih dan kuning acid sebagai warna pengejut. Kombinasi warna-warna ini dibuat dalam siluet kemeja, jaket, turttle neck, sweater dan clean-celana longgar. Pada kemeja, Nichanian memainkan pola bulat tanpa kerah hingga bentuk kerah blazer. Dengan kombinasi stripes yang halus pada celana serut dan kemeja.
Material yang digunakan didominasi oleh linen dan katun poplin, kemudian katun drill dan canvas untuk jaket dan outer. untuk outer seperti bomber, juga menggunakan kulit rusa, sapi dan canvas water-reppelent. Ini membuat koleksi ini sangat fleksibel untuk dipakai pada kegiatan outdoor.
Setiap look ini dipasangkan dengan sepatu sandal kulit dalam warna hitam dan camel, tas kargo yang berkantong dengan bahan Togo, dan kalung perak dengan pendant tanduk. Koleksi yang terlihat sangat kasual ini bermaksud untuk mewujudkan gaya hidup yang bebas berpakaian kasual tapi chic dan berkelas. Kesan ringan (light) dan praktis, terlihat sangat jelas pada koleksi ini. Sesuatu yang bisa dipakai sehari-hari saat berdiam di rumah masa pandemi ini. Tapi juga bisa dipakai keluar rumah pada saat kapan saja. Inilah pesan Hermès yang sesungguhnya. Timeless.
Foto dok. Hermès