Hampir 50 tahun jenama asal Jerman ini dikenal dengan nama Hugo Boss, yang pada awal 2022 ini kemudian melakukan perubahan besar terhadap branding dan desain pada koleksinya. Bukan merubah nama tapi lebih kepada simplifying menjadi BOSS dan melakukan banyak penyegaran pada semua koleksi hingga cara campaign yang lebih relevan dengan saat ini.
Dimulai dengan perubahan font pada tulisan BOSS itu sendiri yang lebih tegas dan tebal, membuat setiap orang akan dengan mudah mengingatnya. Kemudian untuk koleksi, terlihat mendekati gaya sporty dan kasual, walau, ciri khas tailoring BOSS masih tetap terasa. Untuk potongan-potongan sporty ini, ditujukan pada pasar yang lebih muda yang sebelumnya hanya mengenal BOSS untuk sang ayah. Tapi kini, jenama ini ingin memberikan persepsi bahwa BOSS untuk semua umur dan ramah untuk generasi millennial dan Z.
Melalu rilis resmi yang kami terima dari BOSS, CEO Hugo Boss AG, Daniel Grieder mengatakan, “Dengan penyegaran branding dan merilis campaign yang dibintangi sosok high profile, sepenuhnya kami menggiring BOSS dan HUGO (yang juga di rebranding), pada era baru sepenuhnya. Ini adalah keinginan kami untuk membuat generasi muda lebih tertarik dan menjadi fans dari jenama kami. Campaign keduanya sangat penting sebagai langkah untuk meningkatkan lebih jauh relevansi jenama dan mencapai tujuan kami untuk menjadi top 100 brand di tahun mendatang”.
Ya, benar, siapa saja yang menjadi bintang pada campaign untuk re-branding BOSS ini? Sosok tersebut datang dari berbagai belahan dunia, terutama Amerika. Seperti Kendall Jenner, Joan Smalls dan Hailey Bieber hingga aktor Korea Selatan, Lee Min-Ho. Selain itu juga ada Alicia Schmidt, Anthony Joshua, Future, Khaby Lame dan Matteo Berrettini.
Foto dok. BOSS