Perayaan Dia de los Muertos di Meksiko, yang menjadi simbol sebagai pengingat leluhur atau kerabat yang sudah mati atau yang dalam bahasa Inggrisnya adalah Day of The Dead, yang baru saja dirayakan pada awal November ini, menjadi inspirasi Chopard dalam membuat koleksi terbatas L.U.C Skull One Calavera Pop Art. Lewat jam tangan ini, Chopard juga ikut merayakan sebuah kultur yang wajib untuk terus diperingati.
Sebagaimana perayaan Dia de los Muertos, disimbolkan dengan parade orang-orang berkostum dengan wajah ber-make-up tengkorak yang dibuat dengan formasi yang fun, berwarna dan jauh dari unsur ke horor, Chopard mengangkatnya dengan konsep pop-art pada jam tangan L.U.C yang berjiwa muda dan mudah dikenali terutama pada bagian dial. Wajah tengkorak dengan donimasi warna hijau dan merah, yang merupakan warna bendera Meksiko, terlihat sangat mengundang dan mudah membuat orang “terganggu” dan bertanya. Pada strap, menggunakan kulit sapi dengan treatment warna hitam pada bagian luar dan warna hijau yang kontras pada bagian dalam.
Jam tangan berukuran 40 mm ini terbuat dari beadblasted DLC-coated steel, yang mana DLC adalah material Diamond Like Carbon. Dengan ketipisan 7,20 mm, jam tangan ini mengandung movement automatic yang bekerja secara mekanik, L.U.C 96.53-L yang menjalankan fungsi penunjuk jam dan menit dengan masa simpan tenaga hingga 58 jam. Jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 25 buah saja dan layak untuk menjadi jam tangan koleksi.