Chopard kembali menjadi pancaran utama pada Festival Film Cannes ke-78 yang akan dibuka pada bulan Mei ini. Chopard memperkenalkan ‘Caroline’s Universe’, babak baru dari Red Carpet Collection yang ikonik. Koleksi ini menjadi deretan perhiasan haute joaillerie dari perjalanan personal Caroline Scheufele, Co-President dan Artistic Director Chopard. Ini adalah perjalanan ke dalam dunia inspirasinya sendiri.
Tradisi Chopard di Cannes memang memiliki perjalanan yang panjang sejak 1998. Mereka tidak hanya menjadi mitra resmi festival, tetapi juga pengrajin di balik trofi Palme d’Or. Sejak 2007, Caroline Scheufele memulai tradisi unik untuk Red Carpet Collection. Setiap tahunnya, jumlah perhiasan yang dirancang akan mengikuti usia Festival Cannes. Artinya, di edisi ke-78 ini, terciptanya 78 kreasi haute joaillerie. Masing-masing mewakili satu tahun perjalanan festival yang bermomen ikonik.

Hal yang menarik perhatian adalah sebuah choker dramatis yang terbuat dari ethical white gold. Dihiasi berlian-berlian, choker bertumpu pada sebuah batu zamrud Kolombia cabochon seberat 129 karat. Membutuhkan sekitar 450 jam kerja kolaboratif antar pengrajin untuk mewujudkan satu karya ini saja. Detail tambahan seperti 28,85 karat berlian potongan pear dan 21,56 karat berlian brilliant cut makin mempertegas choker ini.

Caroline Scheufele menjadi sosok yang memikirkan desain di balik setiap kilau. Ada visi panjang menuju luxury yang lebih sustainable sejak 2013. Bahkan, Scheufele perluas jangkauannya ke dunia fashion lewat ‘Caroline’s Couture’. Lini pakaian ini dirancang untuk berinteraksi dengan haute joaillerie miliknya.