Bila Anda penikmat wine, maka merek Wolf Blass pasti tidak asing bagi Anda. Wine atau anggur asal Australia ini meluncurkan kampanye regional yang berjudul “Find Your Flavor”, yang berpartner dengam Michelin Guide. Kampanye ini bertujuan untuk lebih mempermudah menikmati wine dengan makanan Asia.
Ini merupakan kesempatan langka untuk penikmat wine untuk mencoba makanan berbintang Michelin dengan wine. Apalagi makanan yang dipasangkan dengan berbagai varian Wolf Blass memiliki cita rasa unik, karena makanan ini berasal dari berbagai negara di Asia.
Koki dari empat restoran Michelin di Singapura, Thailand dan Taiwan telah memperlajari profil wine Wolf Blass Gold Label dan membuat resep masakan dengan saus lokal. Dan ini menjadi bukti bahwa wine bisa sesuai juga dengan makanan Asia. Hal ini mengikuti pengamatan bahwa makanan di wilayah ini cenderung lebih
banyak saus dibandingkan dengan masakan Barat. Selain itu, makanan di wilayah tersebut
cenderung disajikan dengan gaya keluarga alih-alih berurutan multi-kursus, menghadirkan
tantangan untuk wine-pairing. Dengan melihat saus yang disajikan, kesamaan dalam masakan
bisa membantu mengidentifikasi anggur yang cocok dengan makanan.
Para koki yang terlibat adalah Chef Manjunath Mural dari Song of India (Singapura), Chef Thitid
“Ton” Tassanakajohn dari Le Du (Thailand), Chef Lam Ming Kin dari Longtail (Taiwan) dan Chef
He Hong Ping dari Da San Yuan (Taiwan), yang semuanya membuat saus pelengkap setelah
mencicipi Gold Label Shiraz, Gold Label Cabernet Sauvignon, dan Gold Label Chardonnay.
Chris Hatcher, Wolf Blass Chief Winemaker, mengatakan, “Sebagai salah satu kilang anggur
yang paling banyak mendapat penghargaan dalam sejarah Australia, Wolf Blass adalah nama
terpercaya bagi mereka yang mencari anggur berkualitas, seperti halnya Michelin Guide adalah
sumber tepercaya dan pendamping pecinta kuliner.
Melalui pengalaman saya di Asia Tenggara, saya menemukan anggur Wolf Blass lebih melengkapi masakan lokal melalui saus daripada protein karena perbedaan dalam metode persiapan, bahan, dan bahkan gaya konsumsi. Membantu konsumen untuk mengambil satu langkah maju dalam bereksperimen dengan saus sangat mengasyikkan dan membawa dimensi baru pada pemandu makanan dan anggur tradisional. Saya yakin para penikmat anggur di Indonesia akan senang mengetahui cara mencocokkan makanan sehari-hari mereka dengan anggur. ”
Yodissen Mootoosamy, General Manager Asia Tenggara di Treasury Wine Estates mengatakan,
“Kemitraan antara Wolf Blass dan Michelin Guide ini melambangkan sifat komplementer antara
anggur hebat dan makanan lezat, dan kami sangat senang menunjukkan bagaimana anggur Wolf
Blass dapat menjadi santapan sempurna pendamping masakan lokal. Konsumen akan dapat
mengalami gaya berpasangan baru ini di restoran mitra berbintang Michelin tidak hanya di
Singapura, Thailand dan Taiwan tetapi juga seluruh Asia Tenggara. Kami juga mendorong
konsumen untuk mencocokkan anggur Wolf Blass dengan makanan lokal sehari-hari mereka.”
Konsumen di Jakarta dapat menantikan acara makan malam eksklusif yang diadakan oleh Wolf
Blass pada awal Desember, ditemani oleh Brand Ambassador, Sam Stephens.
Foto dok. Wolf Blass