Di tangan Kim Jones, direktur kreatif Dior Men, arsip-arsip Dior yang merupakan warisan yang tak ternilai, kembali dalam format yang lebih modern dan relevan dengan kekinian. Seperti motif CD Diamond toile, yang diciptakan oleh direktur kreatif Dior, Marc Bohan, pada tahun 1974. Motif ini dulu sangat populer dan hinggap hanpir di semua elemen Dior, mulai dari ready-to-wear hingga aksesoris, dalam waktu yang cukup lama.
Motif ini kembali muncul pada koleksi Dior Men spring/ summer 2022 pada berbagai elemen terutama tas pria. Kim Jones mengaplikasikannya pada tas tanpa merubah bentuk motif tersebut, yang memang menyerupai dari ilustrasi bentuk berlian berpotongan brilliant. Perubahan hanya terlihat pada warna pada motif yang menjadi lebih bertekstur dan berdimensi, tanpa mengubah esensi bentuk asli.
Dihadirkan dalam tone warna abu-abu, hitam dan kopi, motif ini dibuat di atas produk kulit, seperti tas saddle yang ikonik dan Dior Lock briefcase. Yang mana, terlihat pada hasil akhir, motif ini tetap terlihat modern dan sophisticated. Mulai hari ini, Kamis, 17 Maret, koleksi ini tersedia di semua butik Dior Men dan lihat bagaimana transformasi motif ini dalam format yang lebih modern untuk pria sekarang.
Foto dok. Dior