Klinik kecantikan dan kesehatan premium ternama di Indonesia, pada 12 Maret lalu, merayakan ulang tahun ke-10, menandai satu dekade suksesnya
perjalanannya melayani jutaan masyarakat Indonesia akan perawatan kecantikan medis dengan teknologi paling mutakhir dan keahlian terkini. Selama 10 tahun berkiprah, Maharis Clinic menyaksikan langsung meningkatnya awareness masyarakat akan kosmetik, perawatan wajah, dan medical aesthetic, seiring dengan pesatnya perkembangan industri kecantikan Indonesia.
CEO Maharis Clinic Dr. Kevin Maharis, MD, Dip(Derm) mengatakan, “Kami sangat bangga dengan pencapaian Maharis Clinic selama satu dekade. Sejak awal berdiri di tahun 2012, kami berkomitmen untuk membangun klinik kecantikan berstandar tinggi yang mengutamakan kepuasan pelanggan.
Kami juga sangat mengedepankan inovasi dan teknologi terbaru, contohnya seperti treatment Ulthera yang sudah tersedia di Maharis Clinic pada tahun 2014, jauh lebih dulu dibandingkan para kompetitor.
Sama halnya dengan filler, kami dengan intensif melatih dokter-dokter agar memiliki jam terbang tinggi dalam memberikan injeksi filler yang memenuhi standar kami, sehingga memberikan keunggulan lebih bagi Maharis Clinic.
Maharis Clinic baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Top 10 Filler Provider dari Toesyal di Indonesia, membuktikan Maharis Clinic sebagai salah satu klinik dermatologi terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Di tahun 2020, perusahaan internasional penyedia estetika medis, MERZ
Aesthetic, juga memasukkan Maharis Clinic di daftar Top 10 Ultherapy Clinic di Indonesia, dan Maharis Clinic juga meraih penghargaan sebagai Top 3 Most Preferred Clinic di Indonesia untuk treatment Thermage FLX dari IDS Medical System.
Menjamurnya berbagai klinik yang menawarkan berbagai jenis perawatan kecantikan dengan harga beragam turut meningkatkan awareness masyarakat, menuntut mereka untuk lebih pintar dan cermat dalam memilih klinik yang aman, terpercaya dan berkualitas. “Selama satu dekade bergerak di industri ini, kami melihat masyarakat mulai menyadari bahwa beauty is an investment, sehingga kami aktif melakukan edukasi masyarakat dan secara bersamaan terus meningkatkan keterampilan para
dokter dan perawat kami melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi sehingga keterampilannya terasah, dan dapat memberikan arahan serta solusi medis yang tepat kepada para pelanggan kami,” ucap Kevin.
“Tujuan utama Maharis Clinic adalah untuk memberikan pelayanan berstandar tinggi secara konsisten sekaligus menjaga kualitas perawatan dan teknologi yang kami gunakan. “Salah satu caranya adalah dengan terlibat langsung di operasional sehari-hari di kedua klinik. Dengan bangga
saya bisa mengatakan bahwa sebagian besar dari pelanggan kami adalah mereka yang sudah datang ke sini sejak 10 tahun lalu,” ucap Kevin.
Selain fokus di Maharis Clinic, Kevin dan timnya juga terus mengembangkan brand Maharis dengan meluncurkan Votre Peau, lini skincare yang didirikan pada tahun 2017 dan diformulasikan langsung
oleh Kevin dan adiknya, dr. Ricky Maharis Sp. KK yang juga seorang dermatologis dan COO di Maharis Clinic. Votre Peau menawarkan produk-produk perawatan kulit berkualitas dan telah terbukti efikasinya. “Kami ingin tetap terhubung dengan pasien kami dan menjangkau konsumen skin care di penjuru indonesia, khususnya mereka yang berdomisili di luar Ibukota.
Rangkaian skincare Votre Peau dibuat untuk kulit dan iklim Indonesia, menggunakan bahan-bahan aktif seperti niacinamide, peptide, dan retinoid, yang diformulasikan sedemikian rupa sehingga lembut di kulit dan mampu memberikan hasil sesuai dengan klaimnya,” kata Ricky.
Selain itu, menjawab permintaan pelanggan, Maharis Clinic juga memperluas jaringan kliniknya dengan membuka Clinic de Votre Peau di Bandung dan Bali, yang akan hadir dengan harga lebih terjangkau namun dengan kualitas dan standar setara Maharis Clinic. “Saya berharap dengan
masuknya kami ke area luar Jakarta dan Jawa dapat memfasilitasi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia akan kebutuhan kecantikan medis yang aman dan berkualitas,” kata Kevin.
Menyambut dekade selanjutnya, Maharis Clinic akan fokus untuk meningkatkan edukasi para pasien dan masyarakat tentang tren dermatologi, jenis-jenis perawatan kulit dan metode yang ada di industri.
”Salah satu cara kami untuk menumbuhkan trust konsumen adalah dengan memberikan edukasi dan fakta-fakta tentang treatment-treatment yang kami lakukan, berikut teknologi dan metode yang digunakan melalui berbagai platform kami, termasuk akun Instagram @maharisclinic yang memiliki lebih dari 23 ribu followers, dan juga akun media sosial dokter-dokter kami. Sangat penting bagi kami untuk para konsumen paham dan mindful tentang perawatan yang mereka lakukan,” kata Kevin.
Foto dok. Maharis Clinic