Karena sukses diluncurkan di pasar internasional, Macallan Edition No.4, brand minuman wiski tradisonal asal Scotlandia, akhirnya meluncurkannya di pasar Indonesia pada 28 Maret lalu. Peluncuran ini diadakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.
Pada peluncuran ini juga sempat ditayangkan film pendek tentang proses pembuatan Edition No. 4. Dimana proses pembuatan wiski ini dijelaskan dari awal, mulai dari saat panen, penyulingan, pembuatan tester hingga durasi waktu disimpan pada tong khusus yang terbuat dari pohon Oak. Hingga menghasilkan wiski dengan rasa otentik dan berbeda dari edisi sebelumnya.
Macallan Edition No.4 sebagai wiski single malt, memiliki sentuhan rasa segar yang lebih fruity. Untuk pencinta Macallan, tentu saja ini akan sangat terasa berbeda, dengan adanya cipratan rasa apel, sedikit rasa kopi, asam jeruk hingga kehangatan rempah jahe dan pala. Yang sangat cocok untuk musim dingin.
Brand Ambassador Macallan Regional, Keith Nair, pada kesempatan peluncuran ini menyampaikan “Edition No.4 menampilkan bagaimana The Macallan melakukan penyulingan yang panjang ketika sebuah minuman. Bersamaan dengan pembukaan rumah baru Macallan, peluncuran ini menandakan tonggak sejarah serta keberanian bagi kami dalam menghadapi masa depan”.
Macallan Edition No.4 Tasting Notes
Warna tembaga mengilap. Aroma madu terasa sangat kuat, dengan ekstrak apel, aroma jeruk dan berakhir dengan aroma jahe dan pala yang eksotik. Proses pendiaman di tong kayu Oak membuatnya kaya akan aroma kayu yang maskulin. Rasa awal adalah pala dan rempah-rempah kemudian diikuti dengan rasa vanila manis yang kental. Pada rasa akhir akan muncul rasa buah dengan aroma kayu Oak.
Foto: dok. Irish PR