Al Haramain, merek parfum terkenal yang telah menjadi pelopor dalam dunia parfum Arab sejak tahun 1970, baru-baru ini memperluas jangkauannya di Indonesia. Bertempat di Indo Beauty Expo 2024, Al Haramain memperkenalkan berbagai lini produk fragrance mereka untuk market di Indonesia, termasuk peluncuran beberapa produk terbaru mereka.
Peluncuran ini dilakukan melalui kemitraan eksklusif dengan PT Auraluxe Indonesia, distributor utama untuk merek parfum niche, mewah, serta kosmetik di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Al Haramain untuk memperkuat kehadirannya di pasar Asia Tenggara, sekaligus memberikan pengalaman wewangian yang tak tertandingi kepada para pecinta parfum di Indonesia.
Hanya Menggunakan Bahan Terbaik
Sejak pertama kali diluncurkan pada musim panas tahun 1970, Al Haramain telah menjelma menjadi salah satu nama besar dalam industri parfum global. Didirikan oleh Kazi Abdul Haque, Al Haramain berasal dari Makkah dan Madinah, dua kota suci yang menjadi inspirasi utama di balik nama dan filosofi merek ini. Kazi Abdul Haque memiliki visi untuk menyebarkan wewangian berkualitas tinggi yang membawa ketenangan dan keindahan budaya Islam ke seluruh dunia.
Al Haramain dikenal karena komitmennya terhadap kualitas. Setiap botol parfum dibuat dari bahan-bahan terbaik yang dipilih secara etis dari seluruh dunia. Para perfumernya dengan hati-hati meramu setiap bahan untuk menghasilkan keseimbangan dan nuansa yang sempurna dalam setiap produk. Filosofi ini terus dijaga hingga kini, dengan lebih dari 1000 wewangian yang telah dihasilkan, menciptakan portofolio yang kaya dan beragam.
Menggandeng Distributor di Indonesia
Dengan menggandeng PT Auraluxe Indonesia sebagai distributor eksklusif, Al Haramain ingin memastikan bahwa para konsumen di Indonesia mendapatkan akses ke parfum-parfum terbaik yang mereka tawarkan. PT Auraluxe Indonesia dikenal sebagai distributor terkemuka yang membawa berbagai merek parfum dan kosmetik mewah ke pasar Indonesia. Kolaborasi ini merupakan perpaduan sempurna antara warisan budaya wewangian Timur Tengah dan kebutuhan pasar Indonesia akan produk-produk yang berkualitas dan mewah.
Saat ditemui Luxina, Abu Taher Choudhury, Global Sales Executive Al Haramain Perfumes, mengatakan, “Kami ada beberapa produk yang akan diluncurkan di sini, termasuk memperkanlan best-selling produk, seperti Amber Oud Series, L’Aventure Series, Detour Noir yang sangat terkenal. Salah satu fragrance yang akan kami luncurkan di sini adalah Dubai Night, yang merupakan bagian dari koleksi Haramain Amber Oud Series.”
Choudhury juga menekankan pentingnya kualitas dalam produk Al Haramain, “Produk kami kebanyakan berasal dari bahan alami dan berkualitas tinggi. Prioritas kami adalah kualitas. Karena dengan kualitas, produk tersebut akan terlihat sendiri keunggulannya. Bahan-bahan wewangian Haramain berasal dari berbagai belahan dunia, dan dua di antaranya berasal dari Indonesia, yaitu oud dan patchouli.”
Ragam Varian Al Haramain Laris di Skala Global
Al Haramain berkomitmen untuk menjadi pemimpin dunia dalam perfumery yang unggul, selalu mengantisipasi dan memenuhi selera serta preferensi para pelanggan yang cermat. Di Indonesia, mereka berusaha membawa ketenangan melalui medium wewangian, selaras dengan misi mereka untuk menyebarkan budaya parfum yang mendalam dan penuh arti.
Nilai-nilai yang dipegang oleh Al Haramain, seperti etika, kualitas, integritas, martabat, dan keberanian, tercermin dalam setiap produk yang mereka luncurkan.
Fragrance dari Haramain kebanyakan dibuat untuk dapat dipakai oleh pria dan wanita atau unisex. Namun, ada pula beberapa produk yang dibuat spesifik untuk pria dan wanita. Seperti L’Aventure Femme, L’Aventure Gold, L’Aventure Rose, semua dibuat khusus untuk wanita. Sementara seri premium mereka, Haramain Azlan, kebanyakan dibuat khusus untuk pria.
“Amber Oud adalah seri premium kami yang sangat terkenal dan banyak digemari. Kami juga baru-baru ini meluncurkan seri Detour Noir karena permintaan pasar akan fragrance dengan harga yang lebih terjangkau. Namun kami tidak pernah kompromi dengan kualitas. Karena banyak orang yang ingin memiliki Haramain parfum namun dengan harga yang terjangkau. Sekali orang mencobanya, biasanya mereka langsung menyukainya,” ujar Choudhury.
“Salah satu fragrance favorit saya adalah Dubai Night. Fragrance ini terinspirasi dari suasana malam di Dubai yang penuh ceria, banyak hiburan, musik. Top notes-nya sitrus yang segar, dan base notes dari amber dan patchouli. Fragrance ini membuat malam Anda menjadi lebih spesial, jika Anda memakainya untuk datang ke pesta, atau acara-acara hiburan malam. Membuat Anda seperti magnet bagi orang di sekitar Anda,” tambah Choudhury.
Hadirkan Pengalaman Belanja Parfum yang Berbeda
Selain menghadirkan produk-produk berkualitas, Al Haramain juga memperhatikan pengalaman pelanggan. Toko-toko mereka, yang dihiasi dengan motif kontemporer Arab, dirancang untuk menyambut pelanggan dari berbagai latar belakang. Di setiap toko, pelanggan bisa mendapatkan pengetahuan lebih mendalam tentang parfum dan bahan-bahan yang digunakan, dibantu oleh para perfumist yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.
Dengan kolaborasi bersama PT Auraluxe Indonesia, Al Haramain tidak hanya menjual produk tetapi juga memperkenalkan sebuah tradisi dan warisan yang kaya kepada pasar Indonesia. Pelanggan dapat merasakan ketenangan dan kesejahteraan yang dihadirkan oleh setiap botol parfum, menjadikan Al Haramain bukan hanya sekadar merek, tetapi juga sebuah pengalaman yang menyentuh hati dan jiwa.
Credit photo: Al Haramain Perfumes