“Johnnie Walker® menempatkan inovasi sebagai hal utama dalam menghadirkan cara-cara baru dan menciptakan pengalaman yang modern bagi konsumen untuk menikmati scotch whisky kami. Dengan semangat terus berinovasi, tahun ini kami memperkenalkan The Walkers, personifikasi dari semangat dan keberanian untuk menantang kebiasaan-kebiasaan lama dan menerobos batas-batasan yang kabur, semangat yang menjadi DNA Johnnie Walker® dalam perjalanannya selama dua abad,” sambut Marketing Manager Diageo Indonesia untuk Portofolio Wiski, Dannies Hendrato. Untuk menghidupkan semangat ini, Johnnie Walker mengajak individu yang hidup dalam semangat yang sama. Dia adalah Hardthirteen yang dikenal sebagai sosok yang selalu mendorong batasan-batasan dalam mengekspresikan karya-karyanya.
Dalam kolaborasi ini Johnnie Walker® dan Hardthirteen menantang diri untuk keluar dari kebiasaan seni grafiti tradisional yang menggunakan kanvas dan dinding, dan menggunakan botol ikonik Johnnie Walker® sebagai medium karya. “Ini pertama kalinya kami menantang artis lokal untuk berkolaborasi menginterpretasikan semangat pushing boundaries. Hardthirteen menjawab tantangan ini dan dia menembus batas untuk berkreasi di atas botol dan media lain. Karyanya menjadi hasil kolaborasi yang untuk pertama kali yang dapat dinikmati oleh para pecinta minuman dalam bentuk botol maupun merchandise The Walkers Edition,” tambah Dannies. Johnnie Walker® optimis kolaborasi ini dapat membawa karya lokal Indonesia ke level berikutnya dan menginspirasi bahwa siapapun punya jiwa The Walkers dan kekuatan untuk mendorong batasan-batasan yang ada untuk menghasilkan karya- karya hebat seperti The Walkers Edition.
Kolaborasi Johnnie Walker® x Hardthirteen dituangkan dalam edisi The Walkers pada 120 botol Johnnie Walker® Black Label dan Johnnie Walker® Gold Label. Konsumen juga bisa memiliki karya kolaborasi Johnnie Walker® x Hardthirteen berupa merchandise edisi The Walkers yang eksklusif berupa kaos lengan panjang dan topi. Ilustrasi Hardthirteen pada Johnnie Walker® Black Label dan Johnnie Walker® Gold Label mengekspresikan semangat mendorong batasan yang dinamis dipadu dengan dengan tradisi Johnnie Walker® yang klasik, menghadirkan koleksi seni yang eksploratif. Desain ilustrasi dibuat menggunakan warna-warna menyala yang bersemangat dengan simbol-simbol yang penuh makna.
Acara peluncuran edisi The Walkers dari Johnnie Walker® dan Hardthirteen tersedia dalam tayangan penuh yang dapat disaksikan secara virtual pada Jumat, 24 September 2021 di kanal youtube USS Feed. Dalam acara peluncuran, Johnnie Walker® juga mengundang Hardthirteen pada sebuah sesi bincang-bincang tentang semangat membangun karya lokal yang membanggakan.
Foto dok. Deageo