Untuk sebagian brand atau label desainer yang konsisten meluncurkan koleksi sebanyak dua kali setahun, koleksi cruise yang biasanya hadir sebagai pengisi diantara musim dingin dan gugur, tidaklah di highlight seperti koleksi utama di dua musim (spring/ summer dan fall/ winter).
Untuk Dior, koleksi Cruise kali ini memiliki keistimewaan tersendiri. Koleksinya yang berbicara akan budaya, warisan Monseur Dior serta kekuatan wanita. Budaya yang diambil adalah budaya Meksiko, Escaramuzas, penunggang kuda wanita dari Meksiko. Warisan Dior yang diambil adalah Toile de Jouy, partisi dirumah Monseur Dior yang bergambar hewan-hewan yang ditemuinya selama perjalanan bersafari. Sementara kekuatan wanita diwakili dari penunggang kuda tersebut.
Seluruh koleksi cruise 2019 ini telah hadir dalam bentuk pop-up store yang dibukan pada 14 November lalu di LaModa cafe, Plaza Indonesia, Jakarta. Terdiri dari rangkaian koleksi pakaian siap pakai, tas, sepatu hingga aksesoris lain seperti scarf dan tali strap.
Pop-up store ini berdiri ditengah-tengah LaModa cafe dengan bentuk kubus persegi panjang. Dengan desain yang terdiri dari panel-panel bergambar serta dihiasi dengan patung gajah, harimau serta monyet sebagai pelengkap dekorasi yang didatangkan langsung dari Paris.
Pop-up store Dior Cruise’19 ini akan berlangsung hingga 30 November mendatang.
Foto: Zaki Muhammad