Di antara kreatifitas presentasi haute couture dari Paris yang ditampilkan secara virtual ke seluruh dunia, ada satu rumah mode yang tampil berbeda, kembali ke proses kreatif fashion yang lebih hakiki, yaitu memajang sketsa pakaian. Rumah modenya sendiri termasuk salah satu jenama yang turut mewarnai tumbuhnya industri haute couture di Paris, namanya Schiaparelli, pertama kali dibuka di Paris pada tahun 1926. Tentu sketsa bukan dipesankan ke murid-murdi sekolah, melainkan digambar langsung oleh Daniel Roseberry, artistic director Schiaparelly yang baru saja didaulat memimpin Schiaparelli bulan April 2019, dan mendulang pujian dengan koleksi haute couture yang sebagian berupa gaun-gaun berkerah gumpalan gelembung massive bagai awan tempat kepala bersandar. Tentu strategi tebar sketsa kali ini akibat dari cobaan Covid-19, sehingga semua terbatas dan harus dilakukan sendiri. Sketsa-sketsa Daniel ia coret-coret sambil duduk sendirian di Washington Square Park, New York, lalu didokumentasikan dalam bentuk video pendek 03.30 menit, disutradrai oleh Christophe Tiphaine. Setelah selesai, sketsa juga disebarkan ke public dalam format gambar.
Skesta: Daniel Roseberry for Schiaparelli