Bersiap memasukin tahun 2022, jenama Zegna ternyata sudah mempersiapkan strategi baru untuk memasuk era baru yang masih menjadi DNA pendiri jenama ini pertama kali, Ermenegildo Zegna. Strategi ini tentu saja sudah menjalani berbagai pertimbangan hingga akhirnya di resmi diluncurkan pada 3 Desember ini.
Salah satu strateginya adalah dengan mengeluarkan logo baru Zegna dengan tiga strip di posisi atas. Walau tampak seperti bukan perubahan signifikan, tapi logo baru ini banyak mengandung nilai filosofi yang dianut oleh Ermenegildo Zegna sang pendiri hingga wajib dipertahankan oleh generasi penerus Zegna.
Strip pada bagian atas diartikan sebagai perjalanan panjang Zegna dari awal hingga saat ini yang sudah menjadi jenama global, dan akan segera terdaftar di New York Stock Exchange. Jalan panjang ini merupakan simbol yang sangat kuat untuk Jenama ini, mengingat semua perjuangan dari awal hingga saat ini. Sementara pada font baru Zegna, yang memberikan kesan lebih tegas akan singularity nama Zegna, yang merupakan nama keluarga dan memberikan simbol kebanggaan tersendiri untuk keluarga Zegna serta untuk merayakan warisan keluarga yang begitu besar dan berarti untuk siapa saja. Terutama bagi pecinta jenama ini.
Dengan adanya perubahan yang disebut Zegna sebagai The (Re)Branding ini, semoga juga memperluas market Zegna yang sudah semakin ramah dengan generasi kini.
Foto dok. Zegna