Perjalanan bisnis adalah keuntungan kerja yang sangat dihargai karyawan saat ini, riset dari Booking.com berikut fakta bahwa 30 persen dari karyawan akan menerima pekerjaan dengan gaji lebih rendah jika itu berarti akan lebih banyak jalan-jalan. Dengan menambahkan hiburan ke perjalanan bisnis, karyawan cenderung menemukan pengalaman yang berharga secara pribadi maupun profesional.
Anda mungkin sudah mengetahui bahwa karyawan yang bahagia cenderung lebih produktif dan sukses dalam pekerjaan. Nah, fakta terbaru mengatakan bahwa bleisure juga bisa menjadi kunci untuk mempertahankan pekerja milenial—yang sering dianggap tidak tetap dan kurang loyal secara profesional.
Milenial suka mengambil kesempatan ini, melakukan business travel sambil jalan-jalan 2 , mungkin karena mereka memiliki uang terbatas untuk liburan dan belum berkeluarga. Nampaknya bisnis belum sepenuhnya menyadari potensi bleisure – penelitian terbaru 3 menemukan bahwa dua alasan utama pebisnis tidak memanfaatkan kesempatan untuk btravel adalah karena mereka tidak punya cukup waktu, atau bahwa kebijakan perusahaan yang tidak mengizinkan.
Untuk menciptakan bleisure bagi kedua belah pihak, bisnis perlu membangun kebijakan transparan yang dapat memungkinkan karyawan untuk
memanfaatkan perjalanan bisnis mereka semaksimal mungkin. Jadi, untuk menciptakan tenaga kerja yang lebih produktif–apakah sudah saatnya perusahaan mengkaji ulang kebijakan mereka mengenai bleisure?
Mengapa Bleisure Travel dapat membuat karyawan Anda lebih bahagia:
Menekan Waktu Luang
• 30 persen akan menerima pekerjaan dengan gaji lebih rendah jika itu berarti lebih banyak melakukan business travel.
• Hampir setengah dari wisatawan bisnis (49 persen) memperpanjang perjalanan bisnis mereka ke kota yang berbeda dalam 12 bulan terakhir.
Millenial yang mobile
• 48 persen karyawan berusia 18 sampai 34 tahun pernah melakukan perjalanan bleisure (perjalanan bisnis sambil jalan-jalan), sedangkan wisatawan bisnis berusia 35 sampai 54 hanya 33 persen yang pernah melakukan bleisure, dan usia 55 keatas 23 persen.
• 78 persen milenial sengaja memanfaatkan waktu pribadi dalam perjalanan bisnis. Selanjutnya, 60 persen milenial mengatakan bahwa liburan menguntungkan bisnis mereka dengan membantu mereka berpikir secara lebih luas. 49 persen generasi Baby Boomer juga
berpikir seperti ini.
Apa Kebijakan Anda dalam bleisure ?
• 58 persen mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu untuk bleisure. Adapun 18 persen lainnya mengatakan bahwa kebijakan perusahaan mereka tidak mengizinkan.
1 comment